Pemuda dan Mahasiswa Diminta Berperan Aktif dalam Pilkada Serentak Rokan Hulu

Pemuda dan Mahasiswa Diminta Berperan Aktif dalam Pilkada Serentak Rokan Hulu
Muliadi, Sekretaris Umum HMI Cabang Rokan Hulu

Riauaktual.com - Pilkada Serentak sebentar lagi akan kita sambut bersama-sama. Masyarakat Rokan Hulu pada umumnya harus mempersiapkan diri demi mewujudkan Pilkada Serentak yang damai dan kondusif di kabupaten ini.

"Kami berharap pemuda dan mahasiswa bisa memberikan kontribusi yang positif dalam terselenggaranya Pilkada Serentak sehingga mewujudkan pilkada yang damai," tegas Muliadi, Sekretaris Umum HMI Cabang Rokan Hulu, pada Rabu (03/06/2024).

Muliadi menjelaskan bahwa mahasiswa dan pemuda harus menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif di antara masyarakat pada tahun 2024 ini.

Harapannya, pilkada nantinya dapat menghasilkan pemimpin yang beramanah dan bertanggung jawab dalam melanjutkan misi kebangsaan serta misi keummatan di negara tercinta ini.

"HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang di dalamnya dibahas fungsi dan peran organisasi dalam menjaga keutuhan kebangsaan dan keummatan. Oleh karena itu, mahasiswa harus menjadi ujung tombak untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan kondusif," papar Muliadi.

Ia menambahkan, mahasiswa dan pemuda sangat diperlukan guna mempererat persatuan dan kesatuan, terutama dengan pemerintah. "Dengan begitu, kita bisa mewujudkan pemilu damai tanpa ada perbedaan pemahaman antara pemerintah dan mahasiswa," ujar Muliadi.

#PILKADA DAN PILGUB

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index