Masyarakat Desak Manager PLN Diganti

Masyarakat Desak Manager PLN Diganti
lampu mati

SELATPANJANG (RA) - Pemadaman bergilir yang kian parah terjadi di Ranting PLN Selatpanjang sejak beberapa bulan belakangan. Masyarakat sebagai pelanggan merasa resah dan kecewa atas kinerja PLN dan mendesak manager PLN Selatpanjang digantikan.

Desakan Masyarakat cukup beralasan dan sesuai sesumbar janji manager PLN Rayon Asmardi beberapa bulan yang lalu jika dirinya tidak dapat mengatasi dalam tiga bulan mendatang terkait persoalan listrik dirinya akan mundur dari jabataN sebagai manager PLN.

"Sudah tiga bulan PLN tambah parah. Pemadaman kadang tak sesuai jadwal yang ditentukan. Dalam sehari ada tiga sampai empat kali padam. Ini kan dah tak beres lagi pelayanan yang diberi PLN kepada pelanggan," sebut Zulkifli tokoh masyarakat Meranti.

"Saat kerusakan panel kubikel sebulan lalu Manajer PLN Rayon Selatpanjang minta waktu tiga bulan untuk menormalkan suplai listrik dan dia menyatakan siap mundur jika tidak terbukti," kenang Zulkifli.

Saat ini, kata Zulkifli, waktu untuk upaya penormalan suplai listrik itu tinggal dua bulan lagi, namun kondisi suplai listrik tidak membaik dari pemadaman bergilir, bahkan kembali memburuk disusul kerusakan travo.

"Sudah puluhan tahun kita menunggu pelayanan yang baik dari PLN di daerah ini, tapi tidak juga ada perubahan, terus saja terjadi masalah yang tidak dapat diatasi dengan cepat. Pemadaman bergilir dalam waktu yang lama kembali terulang," ucapnya.

Saat ini kata Zulkifli hanya satu unit mesin milik PLN yang dapat dioperasikan dari 4 unit mesin yang ada. Selebihnya yang dapat dioperasikan adalah mesin sewa milik Pemda dan dari pihak ketiga.


Laporan : DON
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index