Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan Pertama kepada 28 Keluarga di Pulau Busuk

Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan Pertama kepada 28 Keluarga di Pulau Busuk
Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan Pertama di Pulau Busuk

Riauaktual.com - Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, didampingi oleh Kasi PMD Rosita, PJ Kades Taslim, Perwakilan BPD, Kasubsektor Inuman IPTU Romlan, dan Babinsa, menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan Pertama kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, pada Jumat (14/6/2024) siang.

Penyaluran BLT DD triwulan pertama ini memberikan masing-masing KPM sebesar Rp. 900.000, dengan rincian Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan.

Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Pulau Busuk atas upaya mereka menyelesaikan administrasi desa yang diperlukan untuk pencairan dana desa ini, khususnya BLT DD.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, khususnya Desa Pulau Busuk, dan desa-desa lain di Kecamatan Inuman yang telah berjuang menyelesaikan semua administrasi. Ini adalah prosedur yang harus dilalui," kata Zamri.

Zamri juga mengingatkan penerima BLT DD untuk menggunakan bantuan ini dengan bijak, terutama untuk kebutuhan rumah tangga yang mendesak.

"Gunakan bantuan ini untuk hal-hal yang bermanfaat, terutama kebutuhan rumah tangga," tambah Zamri.

Selain itu, Zamri menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan Pacu Jalur di Kecamatan Inuman, akan ada malam hiburan yang diisi oleh artis Ipank dan Wike Julia RSID. Jika acara tersebut dilaksanakan di lapangan bola Pulau Busuk, Zamri mengharapkan kerja sama dan dukungan dari masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan membantu persiapan acara.

"Saya berharap masyarakat Pulau Busuk mendukung, terutama dalam persiapan segala sesuatunya," ujar Zamri.

PJ Kades Pulau Busuk, Taslim, menjelaskan bahwa sesuai dengan aturan, BLT DD ini diberikan untuk menangani kemiskinan ekstrem dan penyandang penyakit menahun. Melalui pendataan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, BPD, dan perangkat desa, maka didapat 28 orang yang berhak menerima bantuan ini. Bantuan disalurkan untuk bulan Januari, Februari, dan Maret dengan total Rp. 900.000 per KPM.

Taslim juga berharap bantuan ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama menjelang Idul Adha.

"Dengan bantuan ini, semoga warga merasa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, apalagi menjelang Idul Adha," harap Taslim.

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index