PT Saraswanti Group Berinvestasi di Siak dengan Pabrik Pupuk Baru

PT Saraswanti Group Berinvestasi di Siak dengan Pabrik Pupuk Baru
PT Saraswanti Group Berinvestasi di Siak

Riauaktual.com - Bupati Siak, Alfedri, menyambut baik masuknya investasi pembangunan pabrik pupuk PT Saraswanti Group Indonesia di Kabupaten Siak, tepatnya di Kampung Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang.

Pabrik pupuk ini, yang direncanakan memiliki kapasitas produksi sebesar 8 ribu ton per hari, diharapkan akan selesai dan siap beroperasi dalam waktu 10 bulan mendatang.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat tentu menyambut baik masuknya investasi PT Saraswanti Group ke Kabupaten Siak. Investasi ini akan menggerakkan perekonomian di daerah, terutama membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tualang Perawang," ujar Alfedri pada Jumat (14/6).

Alfedri menambahkan bahwa setelah pabrik ini beroperasi, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pupuk di Kabupaten Siak yang memiliki luas areal perkebunan sawit mencapai 346 ribu hektar. "Dengan kapasitas pabrik 200 ribu ton per tahun, kita berharap produksi dapat ditingkatkan seiring waktu untuk memenuhi kebutuhan pupuk yang terus meningkat di Kabupaten Siak," tambahnya.

Pemkab Siak juga menegaskan komitmennya untuk memberikan kemudahan pelayanan perizinan bagi para investor.

"Kami di Siak terkenal dengan pelayanan investasi yang terbaik nomor 2 se-Indonesia. Pelayanan perizinan yang efisien adalah kunci kemajuan bagi investasi di daerah kita," ungkapnya.

Sementara itu, CEO PT Saraswanti Group Indonesia, Noegroho Hari Hardono, menyatakan bahwa pabrik pupuk NPK yang sedang dibangun di Kecamatan Tualang merupakan pabrik ke-7 dari seluruh pabrik pupuk NPK milik grup tersebut.

"Dengan investasi sekitar Rp 1 triliun, pabrik ini diharapkan selesai dalam waktu delapan bulan ke depan. Kami juga tertarik dengan pengembangan bisnis di kawasan industri Tanjung Buton, terutama dalam hal bongkar muat bahan baku pupuk," jelas Noegroho.

Pabrik pupuk ini diharapkan dapat menjadi kontributor penting dalam memajukan sektor pertanian dan ekonomi lokal Kabupaten Siak serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar. (INF)

 

 

 

#ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index