Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial Religi

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Kuansing Gelar Bakti Sosial Religi
Kegiatan Bakti Sosial Religi yang dilaksanakan Polres Kuantan Singingi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar kegiatan Bakti Sosial Religi pada Jumat (14/6/2024) mulai pukul 08:00 WIB.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pejabat dan personel Polres Kuansing, yang tersebar di tiga lokasi rumah ibadah di wilayah Kabupaten Kuansing.

Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., beserta jajaran, termasuk Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Ariza, S.Sos., Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Hendri Suparto, S.Sos., Kabag SDM Polres Kuansing KOMPOL Y. Emanuel Bambang Dewanto, S.H., P.S Kabag Ren Polres Kuansing AKP Akmal, S.E., Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S.Ap., M.Si., Kasat Narkoba Polres Kuansing AKP Novris Hasiholan, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Repriadi, S.E., Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Yuhelmi, dan Kasi Propam Polres Kuansing AKP Sony J. Ritonga, S.H.

AKBP Pangucap, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial religi dilaksanakan di tiga lokasi yaitu Masjid Al-Furqan (Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah), Vihara Sriwijaya (Jalan Proklamasi, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah) dan Gereja Santo Antonius( Kelurahan Simpang 3, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing).

"Berbagai kegiatan dilakukan selama bakti sosial ini, termasuk membersihkan bagian dalam dan halaman rumah ibadah, serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada tokoh agama," kata Panguncap.

Tujuan dari kegiatan ini dikatakan Panguncap, untuk meningkatkan kerukunan umat beragama, menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Polri, dan memupuk rasa kebersamaan serta gotong royong dalam menjaga kebersihan tempat ibadah.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Polri semakin dicintai oleh masyarakat dan dapat terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Kegiatan Bakti Sosial Religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini selesai pada pukul 10:00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial Religi ini merupakan salah satu wujud pengabdian Polri bersama masyarakat, bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan rumah ibadah.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index