Disdik Pekanbaru Siapkan Antisipasi Kendala PPDB Online

Disdik Pekanbaru Siapkan Antisipasi Kendala PPDB Online
Ilustrasi | net

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menerapkan sistem online dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Dinas sudah mempersiapkan antisipasi kendala yang akan terjadi saat pelaksanaan PPDB tingkat SD, dan SMP dengan sistem online.

"Dari sekarang kami sudah siapkan antisipasi untuk menghadapi kendala saat pelaksanaan PPDB sisetem online ini. Mulai dengan mempersiapkan operator di sekolah hingga melaksanakan opsi perpanjangan pendaftaran," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat (14/6). 

Dengan demikian, Jamal meyakinkan masyarakat agar tidak takut menemui kendala saat PPDB seperti listrik padam atau terjadi gangguan server.

"Kalau daftar online mati lampu atau ada gangguan server, bisa diperpanjang, kita siapkan operator di sekolah," terangnya. 

Jamal menambahkan, masyarakat atau para orang tua untuk tidak memaksakan anaknya masuk ke sekolah negeri. Apalagi daya tampung sekolah negeri di Kota Pekanbaru terbatas. 

"Kita ingin sampaikan kepada masyarakat jangan terlalu memaksa, untuk negeri dan swasta masing-masing ada daya tampung, 60 persen daya tampung sekolah negeri," jelasnya. 

Ia menambahkan, Disdik Pekanbaru mempersiapkan sekolah baru di antaranya SMPN 50 dan pembangunan sekolah di daerah Tuah Madani dan Muhajirin 

"Untuk Daya tampung SD kita bisa 12.000 lebih siswa dengan 178 SD, kita sudah antisipasi dengan membangun di Tuah Madani, ada lagi juga di SMP 50," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index