Pertamina Patra Niaga Sumbagut Jamin Stok LPG Aman di Riau Menjelang Iduladha

Pertamina Patra Niaga Sumbagut Jamin Stok LPG Aman di Riau Menjelang Iduladha
Ilustrasi

Riauaktual.com - Menjelang perayaan Iduladha 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok LPG dalam keadaan aman dan tersedia di Riau.

"Kami menjamin distribusi dan stok LPG dalam kondisi aman di Riau. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Iduladha, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan penguatan stok LPG 3 kg sebanyak 145.160 tabung di Riau," ujar Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Jumat (14/6/2024).

Penguatan stok LPG ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat pada masa Iduladha yang bertepatan dengan akhir pekan (libur panjang). Penguatan stok LPG di Riau akan berlangsung selama masa Iduladha dan libur panjang di Bulan Juni 2024.

Satria juga mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk bijak dalam menggunakan LPG 3 kg dengan tidak menimbun dan menjual kembali LPG 3 kg yang merupakan barang bersubsidi.

"Kami mengimbau masyarakat bijak dalam menggunakan LPG 3 kg dengan tidak menimbun dan menjual kembali LPG 3 kg yang notabene barang bersubsidi," ujar Satria.

Terdapat beberapa usaha yang dilarang menggunakan LPG bersubsidi seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Migas No. B-2461/MG.05/DJM/2022. Beberapa usaha tersebut antara lain hotel, restoran, usaha penatu, peternakan, tani tembakau, batik, usaha jasa las, dan lain-lain.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Satria menambahkan bahwa pihaknya juga menjamin ketersediaan LPG non subsidi seperti Bright Gas yang tersedia baik di pangkalan maupun outlet yang mudah diakses masyarakat.

Bagi pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina dapat mengakses website MyPertamina dan memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

#ekonomi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index