Pemerintah Desa Sigaruntang Salurkan BLT Dana Desa Triwulan I Jelang Idul Adha

Pemerintah Desa Sigaruntang Salurkan BLT Dana Desa Triwulan I Jelang Idul Adha
Pemerintah Desa Sigaruntang Salurkan BLT Dana Desa Triwulan I

Riauaktual.com – Empat hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Desa Sigaruntang, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan pertama. Acara tersebut berlangsung di kantor desa setempat pada Kamis, 13 Juni 2024, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Inuman Zamri, S.Pd.I, Kepala Subsektor Inuman IPTU Romlan, pendamping desa, serta Pejabat Kepala Desa (PJ Kades) Sigaruntang, Hamdi, beserta perangkat desa, perwakilan BPD, dan 24 keluarga penerima manfaat (KPM).

Hamdi, selaku PJ Kades Sigaruntang, mengonfirmasi bahwa penyaluran BLT DD triwulan pertama telah dilakukan kepada 24 KPM.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyalurkan BLT DD triwulan pertama, dan penyaluran ini juga dihadiri oleh Pak Camat dan tamu undangan lainnya," ujar Hamdi.

Hamdi juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, khususnya penerima BLT DD, atas keterlambatan penyaluran bantuan ini.

"Penyaluran baru bisa dilakukan hari ini karena dana desa baru cair dan beberapa agenda masyarakat Sigaruntang dalam seminggu terakhir. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pendamping desa untuk menjadwalkan penyaluran ini, dan alhamdulillah, hari ini bisa tersalurkan," jelas Hamdi.

Selain itu, Hamdi berharap agar dana BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat penerima, terutama menjelang Idul Adha. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari," tambah Hamdi.

Camat Inuman, Zamri, S.Pd.I, yang juga tengah sibuk mempersiapkan acara Pacu Jalur yang akan berlangsung pada 5-7 Juli mendatang di Kecamatan Inuman, tetap menyempatkan diri hadir dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut.

"Saya hadir demi tugas saya sebagai camat, terutama terkait penggunaan dana desa. Pihak kecamatan akan terus melakukan monitoring dan evaluasi bersama pihak pemdes, pendamping desa, dan unsur terkait. Kami ingin ada perbaikan dalam manajemen pengelolaan dana desa ini," kata Zamri kepada riauaktual.com.

Zamri juga berharap masyarakat Inuman terus mendukung program-program pemerintah dari pusat hingga desa. "Penerima bantuan ini telah melalui beberapa tahap seleksi sebelum ditetapkan. Saya juga mengingatkan kepada pemerintah desa untuk memonitor masyarakat yang belum terdaftar di DTKS, karena ini salah satu syarat bagi penerima bantuan seperti PKH, BPNT, dan lain sebagainya," imbuh Zamri.

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index