Majukan Pekanbaru, PB SEMMI Siap Kolaborasi dengan Pj Wako Risnandar

Majukan Pekanbaru, PB SEMMI Siap Kolaborasi dengan Pj Wako Risnandar
Ketua Umum PB SEMMI, Bobby Kurniawan

Riauaktual.com - Beberapa waktu lalu Risnandar Mahiwa resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Balai Serindit, Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu (22/05/2024) kemarin.

Risnandar dilantik menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru menggantikan, Muflihun yang sudah selesai jabatannya pada Rabu 22 Mei 2024. Pelantikan diselenggarakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru.

Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) siap mendukung Pj Wako Pekanbaru Risnandar Mahiwa dalam upaya pembangunan Kota Bertuah. PB SEMMI juga siap berkolaborasi untuk memajukan Pekanbaru bersama Pj Wako Risnandar Mahiwa. 

Ketua Umum PB SEMMI Bobby Kurniawan mengatakan, untuk memajukan kota pekanbaru perlu bersama-sama. Masyarakat juga harus paham sejauh mana pemerintah bekerja.

"Kinerja pemerintah kota mengalami peningkatan signifikan hal ini harus terus di pertahankan dan ditingkatkan," kata Bobby, Rabu (12/6/2024). 

Menurutnya, banyak persoalan persoalan yang harus diselesaikan pemerintah kota. Dia berharap Pj Wako Risnandar bisa memberikan kinerja terbaiknya untuk pembangunan kota

"Saya sampaikan selamat kepada Pj Wali Kota Pekanbaru, Bapak Risnandar Mahiwa atas amanah yang diberikan pemerintah pusat. Semoga beliau dapat bekerja dengan baik, mampu membangun Kota Bertuah, serta bisa mengatasi berbagai persoalan yang ada di masyarakat," terang Bobby Kurniawan. 

Ia menambahkan, bahwa Pekanbaru adalah kota besar dan merupakan ibu kota Provinsi Riau, tentunya perlu dukungan semua pihak untuk mendukung program dari Pj wali kota.

"Kami siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kita optimistis kolaborasi SEMMI dengan Pemko Pekanbaru yang telah terjalin selama ini dapat terus diperkuat dan disinergikan," tambahnya. 

Bobby juga mengajak seluruh pemangku kepentingan serta stakeholder untuk bersatu bersama Pemko Pekanbaru. Apalagi dalam waktu dekat akan memasuki Pilkada serentak 2024.

"Kami siap mendukung untuk menyukseskan pesta demokrasi itu. Kami juga mengapresiasi Bapak Muflihun yang telah berkontribusi aktif selama menjabat Pj Wali Kota Pekanbaru. Satu di antaranya dengan membantu menyukseskan Pelaksanaan Pemilu 2024 di Pekanbaru," pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index