Plt Gubri Sebut Jabatan Disdikbud Akan Segera Diisi

Plt Gubri Sebut Jabatan Disdikbud Akan Segera Diisi
plt gubri

RIAU (RA) - Pasca ditinggal H Kaharuddin yang dilantik sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan), Kamis 10 Maret 2016, jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang kosong akan segera diisi.

Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, menjawab wartawan, usai acara pelantikan Sekwan, Kamis (10/3/2016).

"Segera akan diisi, saya telah minta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BP2D) untuk mencari pengganti Kaharuddin sebagai Sekretaris Disdikbud, karena Dia kan telah promosi menjabat sebagai Sekwan," kata Andi Rachman.

Dia mengatakan, tidak hanya untuk jabatan Eselon III yang ditingkalkan Kaharuddin saja yang akan segera diisi, untuk jabatan lainnya juga tengah dilakukan inventarisir, hingga nantinya didapati pejabat yang sesuai pendidikannya dengan jabatan yang diisi.

"Kita akan melakukan berbagai pembenahan untuk berbagai jabatan eselon III dan IV ini, kita ingin menempatkan seseorang itu pada jabatan sesuai dengan pendidikannya," tegas Plt Gubernur.

Sementara Kepala BP2D Riau Asrizal juga memastikan bahwa dalam waktu dekat kokosongan jabatan Sekretaris Disdikbud Riau akan segera teriisi oleh pejabat baru.

"Kita tengah melakukan finalisasi dari beberapa jabatan Eselon III dan IV yang kosong saat ini, termasuk tentunya jabatan Sekretaris Disdikbud," jelas Asrizal.

Asrizal berharap, meski saat ini terjadi kekosongan jabatan di Sekretaris Disdikbud Riau, hal itu tidak akan menghambat jalannya berbagai program kerja.

"Saya kira kalau dikatakan mengganggu, tentu iya, tapi itu pasti akan bisa diatasi, karena kan ada Kepala Dinas dan pejabat lainnya yang bisa melaksanakan tugas Sekretaris untuk sementara waktu," ungkapnya.


Laporan : MAD

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index