Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT DD Triwulan II

Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT DD Triwulan II
Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya Salurkan BLT DD

Riauaktual.com - Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan II. Bantuan ini meliputi bulan April, Mei, dan Juni, yang berlangsung di kantor desa Pulau Busuk Jaya pada Selasa siang, 11 Juni 2024.

Penjabat Kepala Desa Pulau Busuk Jaya, Irwan, mengonfirmasi bahwa penyaluran BLT DD untuk tahun 2024 triwulan II sudah dimulai. Irwan menyatakan, "Alhamdulillah, menjelang Idul Adha ini kami, pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya, telah selesai menyalurkan BLT DD Triwulan II, yakni untuk bulan April, Mei, dan Juni kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM)," tuturnya.

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp900.000, dengan rincian Rp300.000 per bulan. Total 30 keluarga telah menerima bantuan ini, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka, terutama menjelang perayaan Idul Adha.

Irwan menambahkan bahwa pemerintah desa terus berupaya untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran. "Kami melakukan verifikasi data penerima dengan cermat agar bantuan ini benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan. Harapan kami, bantuan ini bisa meringankan beban warga, terutama dalam menghadapi kebutuhan sehari-hari dan persiapan menyambut Idul Adha," ujarnya.

Selain itu, Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses penyaluran BLT DD ini. Kerja sama yang baik antara perangkat desa, masyarakat, dan pihak terkait lainnya membuat penyaluran bantuan bisa berjalan lancar dan tepat waktu.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Siti, menyatakan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. "Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah peduli dengan kondisi kami," katanya dengan wajah penuh rasa syukur.

Dengan selesainya penyaluran BLT DD Triwulan II ini, Pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima. 

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index