Artis Ipank dan Wike RSID Akan Meriahkan Pacu Jalur di Kecamatan Inuman

Artis Ipank dan Wike RSID Akan Meriahkan Pacu Jalur di Kecamatan Inuman
Artis Ipank dan Wike RSID Akan Meriahkan Pacu Jalur

Riauaktual.com - Artis Sumatra Barat Irvan Nurman, yang lebih dikenal sebagai Ipank, akan menghibur masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan khususnya masyarakat Kecamatan Inuman pada acara Pacu Jalur Rayon Kecamatan Inuman yang akan digelar pada 5-7 Juli 2024 di Tepian 3 Muaro. Pengumuman ini disampaikan pada Selasa (11/06/24).

Ipank, yang lahir pada 23 Desember 1987, memulai kariernya sebagai penyanyi Minang pada tahun 2011. Album perdananya "Rantau Den Pajauah" langsung meledak di pasaran dan mengukuhkan namanya di dunia musik Minang.

Ketua Panitia Pacu Jalur Kecamatan Inuman, Syariandi, saat berbincang dengan Riauaktual.com di ruang rapat, mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan dan mensukseskan event pacu jalur di Kecamatan Inuman.

"Iya, kita sudah siap, dan tentu pacu jalur tahun ini semoga jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Syariandi.

Syariandi menambahkan bahwa pada tahun ini, Bupati Suhardiman Amby menghadiahkan artis-artis ternama untuk menghibur masyarakat. Di Kecamatan Inuman, selain Ipank dari Sumatra Barat, akan ada juga penampilan dari putri terbaik Kuansing, Wike RSID .

"Semoga dengan hadirnya artis-artis ternama ini, masyarakat dapat terhibur dan perhelatan pacu jalur ini berjalan dengan sukses, aman, dan terkendali. Kami juga berharap agar jumlah jalur yang mendaftar nantinya lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya," harapnya.

Panitia juga telah mencari sponsorship untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pacu jalur di Tepian 3 Muaro. Mereka sudah melayangkan surat permohonan kepada PT. Pekanbaru Distribusi Ndo Jaya (Wings Group) untuk menjadi sponsor. "InsyaAllah pihak Wings Group bersedia dan ini terus di-follow up oleh panitia," tambah Syariandi.

Sementara itu, Camat Inuman, Zamri S.Pd.I, mengatakan kepada Riauaktual.com bahwa pemerintah Kecamatan Inuman beserta stakeholders siap mensukseskan event pacu jalur yang akan berlangsung pada 5-7 Juli mendatang.

"Iya, kita sudah siap. Panitia sudah dibentuk dan sudah mulai bekerja sesuai bidang masing-masing," kata Zamri.

Zamri juga mengapresiasi langkah Bupati dalam mempromosikan pacu jalur sehingga menjadi lebih dikenal luas. "Hadirnya artis dari Sumbar, Ipank, sangat diapresiasi. Pacu jalur ini, selain sebagai tradisi, juga menjadi hiburan bagi masyarakat Kuansing, apalagi dengan kehadiran artis-artis ternama yang membuat masyarakat lebih terhibur," tambahnya.

Terkait lokasi acara, pembukaan pacu jalur akan dilaksanakan di halaman Kantor Camat Inuman, sementara malam hiburan yang akan diisi oleh Ipank dan Wike LIDA akan digelar di Lapangan Bola Pulau Busuk, jelas Zamri.

#Kuansing

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index