Pemko Gandeng 29 BUMD dan BUMN Meriahkan HUT Pekanbaru

Pemko Gandeng 29 BUMD dan BUMN Meriahkan HUT Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menggandeng BUMD dan BUMN dalam memeriahkan HUT Pekanbaru Ke-240. Ada 29 BUMD dan BUMN yang dilibatkan dalam rangkaian hari jadi Pekanbaru.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, telah bersilaturahmi dengan pimpinan BUMD dan BUMN tersebut. Mereka rapat membahas persiapan sejumlah kegiatan yang dibuat dalam hari jadi.

Dalam rapat itu, Risnandar mengatakan kontribusi BUMD dan BUMN dibutuhkan guna menyemarakkan HUT Pekanbaru. Hal ini sebagai bentuk sinergitas Pemko dengan BUMD dan BUMN.

"Terkait HUT ke-240 Pekanbaru, saya harapkan ada kontribusi dan partisipasi teman-teman BUMD dan BUMN," kata Risnandar Mahiwa, Senin (10/6).

Ia menuturkan, sinergitas Pemko dengan BUMN dan BUMD dibutuhkan sesuai tema Keberagaman Membangun Negeri. BUMD dan BUMN yang ada di Pekanbaru bisa membuat sejumlah kegiatan. Mereka juga bisa menghias kantor mereka sesuai tema HUT Pekanbaru.

"Proposal kami jangan dijadikan beban. Namun proposal ini untuk masyarakat. Proposal ini berupa pemberitahuan yang ingin memberi kontribusi, tidak bersifat wajib," terang Risnandar.

Ia juga menyebut, Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya juga terbuka. BUMN dan BUMD dapat menggunakannya untuk ruang rapat.

"Jika ada kegiatan, silakan undang kami. Saya harap kontribusi BUMD dan BUMN dalam HUT ke-240 Pekanbaru," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pemko akan memberikan penghargaan bagi perkantoran BUMN dan BUMD yang paling mewah ornamen-ornamennya. Perusahaan BUMD dan BUMN harus diminta membuat lomba-lomba yang berkaitan dengan Hari Jadi Pekanbaru.

Kemudian, OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru juga telah diminta membuat berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga kegiatan masyarakat.

Nantinya jelang malam puncak diisi dengan berbagai kegiatan. Indra mencotohkan misalnya dari DLHK Pekanbaru membuat kegiatan lomba kebersihan se-Kota Pekanbaru.

Ada beberapa lomba olahraga yang diadakan Dispora Pekanbaru. Beberapa OPD lainnya juga menggelar lomba sesuai bidang masing-masing. Ia menyebut, ada sekitar 30 lomba yang digelar panitia dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru.

"Ada sekitar 30 lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan Hari Jadi ini. Jadi ulang tahun ini tidak hanya milik pemko Pekanbaru, tapi milik masyarakat Pekanbaru," terangnya.

Beberapa kegiatan lainnya dalam rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ke-240 ini diantaranya Festival Pekan Raya Pekanbaru mulai 19-23 Juni, Ziarah ke Makam Marhum Pekan pada 21 Juni, Upacara Hari Jadi Pekanbaru 23 Juni.

Kemudian pada 23 Juni siang juga dilakukan Sidang Paripurna dan pada malam harinya dilanjutkan dengan Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index