sukarmis

Tahun 2016, Pangean dapat Dana Pembangunan Rp 63 Miliar

Kamis, 10 Maret 2016 - 02:17:44 WIB Di Baca : 17940 Kali


TELUK KUANTAN (RA) - Meski berada di ujung masa jabatannya, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Sukarmis terus melakukan pembangunan guna memajukan daerah. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pembangunan di berbagai kecamatan selama 10 tahun terakhir.

Bahkan, untuk Kecamatan Pangean mendapat alokasi dana dari APBD Kuansing senilai Rp30 miliar. Anggaran tersebut, kata bupati, digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan penghubung antar desa dan bangunan sekolah serta fasilitas kesehatan.

"Untuk kegiatan kabupaten, pemerintah mengalokasikan lebih dari Rp30 miliar," ujar Sukarmis kepada wartawan, Kamis (10/3/2016).

Pengaspalan yang akan dilakukan yakni jalan Pulau Kumpai, Tanah Bekali, Pembatang-Padang Kunik, Pauh Angit-Rawang Binjai, dan pengaspalan jalan lainnya.

Seterusnya, juga dibangun SMAN 1 dan SMPN 1 Pangean bertingkat, ditambah lagi pembangunan Puskesmas Rawat Inap dan pembangunan tribun finis arena pacu jalur di Tepian Rajo Pangean.

Selain itu, APBD Riau yang masuk ke Pangean senilai Rp33 miliar untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan Pangean Selatan.

"Insya Allah, dengan anggaran segitu, jembatan sudah selesai dibangun. Sehingga, tidak ada lagi hambatan transportasi," ujar Sukarmis.

Kendati sudah membangun cukup banyak, Sukarmis menilai belum ada apa-apanya. Sebab, ia merasa masih banyak kekurangan. Oleh sebab itu, ia menitip kepada penerusnya agar menyambung pembangunan yang sudah ada.

Laporan : AM





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com