Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Hari Ketiga Pacu Jalur di Kecamatan Gunung Toar

Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan Hari Ketiga Pacu Jalur di Kecamatan Gunung Toar
Polres Kuansing Gelar Apel Pengamanan

Riauaktual.com - Polres Kuantan Singingi mengadakan apel pengamanan untuk Pacu Jalur, sebuah acara tradisional yang berlangsung di Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu, 2 Juni 2024. Apel ini merupakan upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama acara tersebut.

Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuansing, Kompol Hendri Suparto, S.Sos, dan dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Akp Repriadi, SE (Kasat Samapta), Akp Jhon W.H Matondang, SH (Kasat Intelkam Polres Kuansing), Akp Boy Setiawan, S.Ap, M.Si (Kasat Lantas), Akp Hendra Setiawan, SH (Kapolsek Kuantan Mudik), Akp Said Moh Ali Hanafiah (Kanit Samapta Polsek Kuantan Mudik), Akp Muslim (Kanit Lantas Polsek Kuantan Tengah), Iptu Mario Suwito, SH, MH (KBO Sat Reskrim), Iptu A. Razak (Kasubsektor Gunung Toar), Ipda Teguh Karyono, SH (Kanit Dalmas), dan Ipda Dinda Elsa Kencana (Kanit 2 Sat Intelkam).

Sebanyak 65 personil dikerahkan untuk tugas pengamanan selama acara berlangsung. Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Hendri Suparto, S.Sos, menekankan pentingnya setiap anggota untuk menempati posisi sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos masing-masing.

"Para anggota yang telah ditugaskan harus menepati posisi yang telah ditentukan sesuai dengan Surat Perintah dan bertanggung jawab di pos masing-masing. Personil yang ditugaskan di area start, yang dipimpin oleh IPTU A. Razak, diinstruksikan untuk mengantisipasi pelepasan jalur yang akan berpacu," kata Kompol Hendri Suparto.

Pengamanan dibagi menjadi beberapa pos, masing-masing dengan tugas dan tanggung jawab yang jelas.

Kabag Ops menekankan pentingnya koordinasi dan respons cepat jika terjadi masalah terkait Kamtibmas selama Pacu Jalur. 

"Jika terjadi sesuatu yang menyangkut Kamtibmas saat Pacu Jalur, personil diminta segera melaporkan ke Kabag Ops atau senior di lokasi PAM Pacu Jalur," ujar Kompol Hendri Suparto.

 

#Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index