Siak terima Bantuan Mobil Bioskop Keliling Dari Kemendikbud

Siak terima Bantuan Mobil Bioskop Keliling Dari Kemendikbud
mobil bioskop keliling

SIAK (RA) - Untuk meningkat rasa cinta terhadap adat dan budaya yang dimiliki oleh  Kabupaten Siak sebagai daerah bekas kerajaan pemerintah Kabupaten Siak mendapat bantuan satu unit mobil bioskop keliling.

"Ya Alhmdulilah Kabupaten Siak merupakan satu-satunya Daerah yang mendapat bantuan satu unit mobil bioskop keliling dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan," Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten siak Drs H Kadri YafisM Pd kepada wartawan Rabu 8 Maret 2016.

Tujuan diberikannya satu unit mobil bioskop kelilingtersebut adalah untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terhadap pentingnya pendidikan dan kebudayaan.

Dengan mobil bioskop keliling tersebut pihaknya akan melakukan tayang dengan berkeliling disetiap kecamatan secara bergantian, sejalan dengan kabupaten siak sebagai pusat budaya melayu, keberadaan mobil bioskop ini tentu dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap budaya yang ada.

"Perlu diketahui bantuan mobil bioskop keliling ini satu satu-saru nya Kabupaten di Riau yang mendapatkan bantuan dari kementerian pendidikan kebudayaan," tandas Kadri Yafis.


Laporan : JAS
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index