Jembatan Penghubung Tiga Desa di Tanah Datar Terancam Roboh

Jembatan Penghubung Tiga Desa di Tanah Datar Terancam Roboh
Jembatan yang Merupakan Jembatan Penghubung Tiga Desa yang ada di Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) nyaris roboh

RENGAT (RA) - Sebuah Jembatan yang Merupakan Jembatan Penghubung Tiga Desa yang ada di Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) nyaris roboh, hal ini dikhawatirkan akan mengganggu aktifitas warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Jembatan Beton ini roboh akibat adanya pengerjaan parit gajah yang merupakan aspirasi milik salah seorang anggota DPRD Inhu, namun sejauh ini belum diketahui siapa pemilik aspirasi tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tanah Datar Supriyanto saat dijumpai di Kantor Desa Tanah Datar Rabu 9 Maret 2016 menyatakan bahwa proyek tersebut merupakan proyek parit gajah yang titik nol nya berada di Desa Danau Tiga, yang ada di Tanah Datar hanyalah ujungnya saja.

"Namun mengakibatkan jembatan yang ada di desa Tanah Datar nyaris roboh, dan ini dikhawatirkan akan berdampak sangat buruk bagi masyarakat, jika jembatan tersebut roboh akan mengakibatkan putusnya hubungan tiga desa yaitu Desa Tani Makmur, Desa Danau Tiga dan Desa Tanah Datar", katanya.

Sementara, Kades Tanah Datar Dwi Rismawati saat dijumpai diruang kerjanya mengatakan bahwa pihaknya sudah menyurati Dinas PU Inhu untuk menindak lanjuti permasalahan jembatan yang nyaris roboh tersebut.

"Kita berharap ini akan segera ditindak lanjuti oleh dinas terkait, sehingga kondisinya tidak semakin parah," singkatnya.


Laporan : ALI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index