KPU Bengkalis Tutup Penyerahan Dokumen Calon Perseorangan Pemilihan Bupati 2024

KPU Bengkalis Tutup Penyerahan Dokumen Calon Perseorangan Pemilihan Bupati 2024
Ketua KPU Bengkalis Agung Kurniawan (tengah).

Riauaktual.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis telah resmi menutup penyerahan dokumen syarat dukungan pencalonan perseorangan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2024 pada hari Minggu (12/05/24) tepat pukul 23.59 WIB.

Ketua KPU Bengkalis, Agung Kurniawan, menjelaskan bahwa untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut, KPU Bengkalis telah memulai tahapan dengan pembentukan tim helpdesk pencalonan perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2024.

"Di antaranya kami mengumumkan jadwal pelaksanaan penyerahan dokumen syarat dukungan pencalonan pada tanggal 5-7 Mei 2024 dan dilanjutkan dengan penyerahan syarat dukungan pasangan calon perseorangan pada tanggal 8-12 Mei 2024, tepatnya pukul 23.59 WIB," terang Agung pada Selasa (14/05/24).

Agung menambahkan, dalam proses penerimaan calon perseorangan tersebut, KPU Bengkalis juga mengumumkannya melalui media sosial dan situs web resmi KPU Bengkalis. Tim helpdesk KPU Bengkalis membuka ruang seluas-luasnya bagi kelompok masyarakat atau individu untuk berkonsultasi maupun berkoordinasi mengenai mekanisme pencalonan perseorangan.

"Namun, hingga akhir penutupan jadwal penyerahan dokumen syarat dukungan pencalonan perseorangan, tidak ada satu pun kelompok masyarakat atau individu yang hadir ke KPU untuk menyerahkan dokumen dukungan pencalonan," tambahnya.

Oleh karena itu, KPU Bengkalis menyatakan bahwa untuk pencalonan dari jalur independen dinyatakan "Nihil" atau tidak ada Calon Perseorangan untuk Bupati atau Wakil Bupati.

"Hal ini sebagaimana tertuang dalam Rapat Pleno Berita Acara Nomor 250/PL.02.2-BA/1403/2024 tentang penerimaan dokumen syarat pencalonan perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2024 yang dibuat pada 13 Mei 2024," pungkas Agung Kurniawan.

#PILKADA DAN PILGUB

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index