Penertiban Tiang FO di Pekanbaru, Satpol PP: Sedang Kita Koordinasikan

Penertiban Tiang FO di Pekanbaru, Satpol PP: Sedang Kita Koordinasikan
Kasatpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Riauaktual.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, menyatakan hingga kini masih tahap koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis untuk penertiban kabel dan tiang fiber optik (FO) yang semrawut.

"Sekarang sedang kita koordinasikan dengan instansi terkait di Pemko Pekanbaru untuk menindaklanjuti temuan sebelumnya. Nanti baru kita lakukan penindakan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Senin (6/5/2024).

Menurutnya, dalam penertiban kabel dan tiang FO juga melibatkan sejumlah instansi terkait. Karena pendirian tiang tersebut juga harus mendapat rekomendasi maupun izin dari beberapa instansi.

Ia menyampaikan, koordinasi dengan OPD teknis harus terus dilakukan sehingga bisa mendapatkan data yang valid terhadap tiang-tiang FO yang tidak memiliki izin dan didirikan di sembarang tempat.

"Jadi perlu kita koordinaskan dulu baik dengan PTSP, PU (Dinas PUPR), Kominfo, dan juga dengan provinsi. Karena Kita tidak mau ada efek dari yang kita lakukan tanpa perencanaan yang matang," tegasnya.

Kemudian ke depannya, pihaknya akan melihat perkembangan dari keberadaan tiang-tiang fiber optik di seluruh wilayah Kota Pekanbaru.

"Mana yang mengganggu dan tidak diurus dengan baik, itu akan kita himbau provider nya agar melakukan perbaikan. Karena memang banyak kita lihat pemasangan kabel nya itu semrawut dan membahayakan warga maupun pengguna jalan," jelasnya.

"Bagi provider yang tidak mengindahkan agar dilakukan perbaikan, maka baru kita lakukan tindakan tegas berupa penertiban di lapangan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index