Kaper Riau Serahkan DAK Sub Bidang KB TA. 2024 kepada Bupati Rokan Hulu

Kaper Riau Serahkan DAK Sub Bidang KB TA. 2024 kepada Bupati Rokan Hulu
Kaper Riau Serahkan DAK Sub Bidang KB TA. 2024

Riauaktual.com - Kaper Riau secara simbolis menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) untuk Tahun Anggaran 2024 kepada Bupati Rokan Hulu. Acara berlangsung di Ruang Kerja Bupati Rokan Hulu, Kamis (18/4/2024).

Plafon DAK Sub Bidang KB diserahkan bersamaan dengan Juknis sebagai panduan dalam penggunaan anggaran. Kabupaten Rokan Hulu menerima alokasi dana sebesar Rp. 5.949.822.000 untuk mendukung program-program terkait KB di daerah tersebut.

Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kaper Riau dan mengingatkan untuk menggunakan anggaran dengan hati-hati dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan.

"Kami sangat bersyukur atas pemberian ini dan kami akan memastikan penggunaannya sesuai dengan ketentuan yang ada untuk manfaat masyarakat," tutur Sukiman.

Sementara Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau, Mardalena Wati Yulia, meminta dukungan Bupati Rokan Hulu untuk pelaksanaan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Berisiko Stunting yang akan dimulai pada tanggal 22 April 2024 mendatang.

"Kami berharap kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan kami dapat mempercepat penurunan angka stunting di daerah ini," kata Mardalena.

DAK Sub Bidang KB ini diberikan langsung kepada Kabupaten/Kota dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencapaian sasaran proritas pembangunan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

#BKKBN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index