Kartika Roni : Upayakan Kader Golkar Satu Suara Dukung Wardan

Kartika Roni : Upayakan Kader Golkar Satu Suara Dukung Wardan
wardan

TEMBILAHAN (RA) -  Kartika Roni, salah seorang fungsionaris Golkar pendukung HM Wardan mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menyatukan seluruh kader agar satu suara mendukung HM Wardan untuk menjabat Ketua DPD Golkar Inhil periode 2016-2021.

"Kita terus berupaya untuk menyatukan seluruh kader Golkar agar satu suara mendukung pak Wardan. Makanya komunikasi terus kita lakukan dengan seluruh kader," jelasnya, Senin (7/3/2016).

Tidak bisa dipungkiri, jelang Musda kader Golkar Inhil seakan terbelah dua. Satu sisi mendukung plt Ketua DPD Golkar sekarang Afrizon yang dipastikan akan kembali merebut jabatan ketua, sisi lain mendukung Bupati Inhil HM Wardan yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju.

Sementara salah seorang funsionari lainnya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, masing-masing kubu sudah mengklaim dukungan 60 persen melalui manuver politik yang mereka mainkan. Kubu Afrizon lewat klaim HM Yunus yang mendapat dukungan 12 PK untuk maju, sedangkan kubu HM Wardan mendapat dukungan 60 persen lewat pernyataan Edy Haryanto Sindrang.

"Edy Sindrang dan HM Yunus hanyalah perang urat saraf. Sebenarnya yang bertarung adalah plt ketua Golkar Inhil sekarang dengan Bupati Inhil," ujarnya.

Ia memprediksi, pertarungan kedua kubu diprediksi panas. Afrizon selama ini diketahui punya kedekatan dengan PK pemilik suara. Semenjak dipercaya menjabat plt, sosoknya sudah intens turun ke bawah untuk melakukan konsolidasi.

"Apa yang dilakukan selama ini menjadi modal yang sangat penting untuk meraih dukungan suara. Selama yang bersangkutan bisa meyakinkan PK yang ada, peluang ia untuk menang sangat terbuka lebar," katanya menegaskan.

Sementara, HM Wardan dengan jabatan bupati, tentu punya pertimbangan yang matang untuk maju. Selama ini Golkar identik dekat dengan kekuasaan, ditambah yang bersangkutan kader Golkar, dan diusung oleh partai tersebut pada Pemilukada kemaren.

"Dengan jabatan HM Wardan sebagai Bupati Inhil tentu punya magnet kuat untuk meraih dukungan dari kader Golkar," tambahnya.


Laporan : SUF

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index