Dheni Kurnia : Saya Optimis Maju di Pemilukada Pekanbaru

Dheni Kurnia : Saya Optimis Maju di Pemilukada Pekanbaru
H Dheni Kurnia mengembalikan formulir cawako ke kantor DPC PDIP Pekanbaru

PEKANBARU (RA) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H Dheni Kurnia mengatakan dirinya optimis menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Pekanbaru ini. Bahkan, dikatakan DK demikian panggilan Pimpinan salah satu media harian di Pekanbaru, bahwa dirinya terus melakukan berbagai persiapan menghadapi Pemilukada Pekanbaru, diantaranya merapatkan barisan dan elemen ditengah-tengah masyarakat.

"Saya optimis, kalau kita mulai dari rasa pesimis, kita tidak akan pernah bisa maju, apalagi sebagai wartawan kita harus selalu optimis. Saat ini wartawan yang duduk sebagai anggota DPRD sudah banyak, namun yang duduk sebagai kepala daerah, belum ada, inilah yang akan kita terobos,'' ujar H Dheni Kurnia saat mengembalikan berkas formuir penjaringan ke DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru di Jalan Panglima Undan, Nomor 52 Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Senin 7 Maret 2016 siang.

Ditambahkan DK, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak DPD PDI Perjuangan Kota Pekanbaru, yang sudah membuka penjaringan calon Walikota dan wakil Walikota Pekanbaru.

"Kita perlu mengucapkan terimakasih kepada DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru yang sudah membuka penjaringan ini. Informasi yang kita terima dari pihak panitia, nama-nama yang mengambil formulir ini nantinya akan disaring oleh tim PDI Pekanbaru. Setelah disaring akan dipilih beberapa nama, akan dilakukan survey dan dilakukan fit and propher tes. Siapa yang akan maju sebagai cawako dan siapa yang maju sebagai cawawako,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penjaringan PDI-Perjuangan, Said Mahdi yang ditemui secara terpisah mengatakan, saat ini yang mendaftar ikut mengambil formulir penjaringan di DPD PDI Perjuangan ada 26 orang. "Yang sudah mengembalikan berkas 14 orang, termasuk pak Dheni Kurnia. Nantinya nama-nama ini akan kita saring dan kita seleksi, dan kita laporkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang akan diteruskan ke DPP PDI Perjuangan,''ujar Said Mahdi.   

Sebelumnya, Ketua PWI Riau, Dheni Kurnia ikut serta dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Pekanbaru priode 2017-2022. Dheni Kurnia mengambil formulir penjaringan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PD-Perjuangan) Kota Pekanbaru, Senin 22 Februari 2016 yang lalu.

Dheni Kurnia, disela-sela selesainya pengambilan formulir, mengatakan pengambilan balon Wako Pekanbaru ini dilakukan karena keinginan sendiri dan juga berkat dukungan dari rekan-rekan wartawan.

"Saya siap menjadi balon dari PDI-P sebagai Wako Pekanbaru, PDI-P harus bisa melihat trek rekot saya di Pekanbaru, mulai dari ikut sebagai Ketua Bidang di KONI Riau, Ketua Forki Riau, dan aktif di organisasi etnis," ujar Dheni Kurnia.

Dheni juga menyampaikan kedepan dirinya akan melakukan pendekatan ke partai-partai lain dengan memaparkan visi dan misi.

"Nantinya akan memaparkan apabila visi dan misi diterima maka mereka akan mendukung dan apabila tidak berarti tidak jodoh," ungkap Dheni. (rls)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index