Hadapi Idul Fitri Tahun ini, Pemkab Bengkalis Akan Operasikan dua Roro

Hadapi Idul Fitri Tahun ini, Pemkab Bengkalis Akan Operasikan dua Roro
Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkalis H. Jafar Arief

BENGKALIS (RA) - Pembangunan pelabuhan penyeberangan Roro Sei Selari dan Air Putih kabupaten Bengkalis tahun ini ditarget rampung dikerjakan rekanan, agar segera dioperasikan untuk menghadapi hari raya Idul Fitri tahun 2016 ini.

Hal demikian diungkapkan,  Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika kabupaten Bengkalis H. Jafar Arief untuk pelabuhan Penyebarangan Roro Sei Selari sudah rampung dikerjakan pihak rekanan, sedangkan pelabuhan roro Air Putih masih tahap pembangunan jembatan bergerak atau Moveble Bridge (MB) selain itu pengerukan disekitar pelabuhan tersebut.  

Untuk pelabuhan penyeberangan Roro Air Putih, kecamatan Bengkalis. Dijelaskan H. Jafar Arief pengoperasian pelabuhan tersebut tergantung Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis karena untuk dokumen pelaksanaan sudah diserahkan agar segera dilelang bulan Maret tahun ini.

"Apabila roro penyeberangan Air Putih bulan ini dilelang ditargetkan awal April sudah selesai dikerjakan pihak rekananan. Sehingga roro penyeberangan Sei Selari kecamatan Bukit Batu, dan Air putih kecamatan Bengkalis untuk menghadapi hari raya Idul Fitri tahun ini bisa dioperasikan," ujar H Jafar Arief kepada sejumlah wartawan, Senin 7 Maret 2016.
 
Sebelum dioperasikan, dikatakanya, pelabuhan penyeberangan roro Sei Selari dan Air Putih yang dikerjakan sejak tahun 2013 lalu itu dipastikan akan diresmikan oleh Bupayi Bengkakis Amril Mukminin.

"Dengan dioperasikan penyeberangan roro tersebut nantinya sesuai harapan masyarakat kabupaten Bengkalis tidak ada lagi mengantri berjam- jam selain dua roro dioperasikan sekaligus bahkan armada kapal penyeberangan akan ditambah semaksimal mungkin demi meningkatkan pelayanan jasa penyeberangan tersebut,"


Laporan : PUT

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index