Kadiskes Ingatkan IRT datang ke Pos PIN

Kadiskes Ingatkan IRT datang ke Pos PIN
ilustrasi

SIAK (RA) - Pelaksanaan PIN Polio yang akan diberikan serentak secara nasional pada tanggal 8 hingga 15 Maret 2016, merupakan suatu ajang yang harus disempatkan oleh para ibu rumah tangga agar dapat membawa anaknya ke Posyandu dan pos imunisasi terdekat lainnya.

"Sebab pemberian imunasi ini cukup penting sekali bagi pertumbuhan balita. Dimana imunisasi akan memberi proteksi bagi setiap balita agar terhindar dari penyakit polio," Kata Kadiskes Kabupaten Siak, Senin (7/3) dr Toni Candra.

Toni menyampaikan, ibu rumah tangga harus selalu menyayangi Balita sebagai aset keluarga sekaligus aset masa depan bangsa . Tersebab itu, semua pihak harus peduli dan tanggap dengan kegiatan PIN Polio ini.

"Penyakit polio ini cukup fatal bagi anak balita. Apabila sudah terserang maka akan menyerang saraf, sehingga imbasnya bisa berakibat kelumpuhan. Makanya jangan sampai calon generasi bangsa kita ini terserang penyakit polio. Mari kita atasi dengan memberikan imunisasi pada PIN Polio nanti," sebut Toni.

Tak hanya itu, dr Toni Candra juga mengajak  dan  berharap kepada para ibu rumah tangga agar dapat menyempatkan waktu supaya balitanya bisa mendapatkan vaksinasi imunisasi tambahan untuk kekebalan tubuh balitanya.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index