Jumat Curhat

Polsek Tanah Merah Ingatkan Masyarakat untuk Menjaga Kamtibmas selama Ramadhan

Polsek Tanah Merah Ingatkan Masyarakat untuk Menjaga Kamtibmas selama Ramadhan
Kegiatan Jum'at Curhat di Pelabuhan Yusrifa Desa Tanah Merah

Riauaktual.com - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya selama bulan Ramadhan 2024, Kapolsek Tanah Merah Iptu Edi Syahputra melalui Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Baru Aipda Refaldi, menggelar kegiatan Jum'at Curhat di Pelabuhan Yusrifa Desa Tanah Merah pada Jumat, 15 Maret 2024.

Aipda Refaldi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengar aspirasi masyarakat sekaligus memberikan solusi atas keluhan yang mereka sampaikan.

"Salah satu perhatian utama adalah terkait maraknya balapan liar yang kerap mengganggu ketertiban masyarakat. Masyarakat, khususnya yang memiliki anak laki-laki, dihimbau untuk tidak melakukan balapan di sepanjang jalan PT Pulau Sambu Kuala Enok," kata Refaldi.

Selain itu, Refaldi juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindakan kejahatan, terutama di malam hari dan saat pelaksanaan ibadah sholat tarawih. Ia menekankan pentingnya memastikan agar api kompor dimatikan dan pintu serta jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah untuk sholat tarawih.

"Kami menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli rutin di jam rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan. Langkah ini diambil untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci tersebut," ujar Refaldi.

Tokoh masyarakat setempat, Asis mengapresiasi kehadiran Polri dalam mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat.

"Kami menyatakan bahwa kehadiran Polri sangat berarti bagi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah mereka," ungkap Asis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index