Pepsodent Edukasi Perawatan Gigi dan Mulut Jelang Ramadhan di Pondok Pesantren Al Kautsar Pekanbaru

Pepsodent Edukasi Perawatan Gigi dan Mulut Jelang Ramadhan di Pondok Pesantren Al Kautsar Pekanbaru
Pepsodent Edukasi Perawatan Gigi dan Mulut Jelang Ramadhan

Riauaktual.com - Unilever Indonesia melalui brand Pepsodent bersinergi dengan Kementerian Agama menyelenggarakan Program Senyum Sehat Indonesia Menyambut Ramadan 1445 H di Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Pekanbaru.

Lebih dari 700 santri terlibat dalam program ini, bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut selama bulan Ramadan.

Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Edi Irawan menegaskan tingginya prevalensi masalah kesehatan gigi dan mulut di Pekanbaru.

"Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama para santri, untuk merawat kesehatan gigi sejak dini," kata Edi.

Drg Harvandy Anwir, Ketua PDGI Cabang Pekanbaru, menyampaikan bahwa program ini sejalan dengan upaya PDGI dalam memberikan edukasi kesehatan gigi di sekolah-sekolah.

"Program tersebut sudah berlangsung lebih dari satu dekade dengan fokus pencegahan stunting dan perawatan gigi," ujar Drg Harvandy.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Ali Muhlisin menyambut baik inisiatif dokter gigi yang memberikan edukasi kepada santri.

"Hal ini dianggap penting untuk membentuk kebiasaan positif dalam merawat kesehatan gigi dan mulut," pungkasnya.

Senior Brand Manager Pepsodent, Jinitya Basarah, menyampaikan bahwa data Riskesdas tahun 2018 menunjukkan tingginya jumlah orang Indonesia yang mengalami gigi berlubang.

"Pepsodent berkontribusi dengan program perawatan gigi gratis dan edukasi sejak tahun 2010, dan hingga kini telah menjangkau lebih dari 30 juta anak Indonesia," jelas Jinitya.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya santri, tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, serta membangun kebiasaan positif dalam perawatannya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index