Mengaku Halusinasi, Anak di Pelalawan Bacok Ibu Hingga Kritis

Mengaku Halusinasi, Anak di Pelalawan Bacok Ibu Hingga Kritis
Edwin Hasibuan (23)

Riauaktual.com - Seorang anak di Kabupaten Pelalawan, Edwin Hasibuan (23), dilaporkan melakukan aksi kekerasan terhadap ibu kandungnya akibat halusinasi yang dialaminya.

Menurut Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto, pelaku telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut setelah kejadian tersebut.

"Pelaku dugaan penganiayaan terhadap ibu kandung yang bernama Tukmadia sudah kami amankan. Pelaku adalah anak kandung dari korban," ujar Suwinto pada Senin (4/3/2024).

Suwinto menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi di rumah mereka di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. Pelaku mengalami halusinasi ketika mendengar sang ibu berbicara.

"Pelaku mengalami halusinasi yang membuatnya mendengar sang ibu menyatakan bahwa lebih baik dia mati. Namun, sebenarnya perkataan itu tidak pernah terucap dari mulut korban," jelas Suwinto.

Setelah mendengar hal tersebut, pelaku langsung mengambil sebilah parang dan menyerang ibunya dari belakang dengan mengayunkan parang ke arah kepala ibunya.

"Korban berusaha melarikan diri untuk meminta pertolongan setelah menerima serangan tersebut. Namun, pelaku terus mengejar dan kemudian membacok tangan ibunya," tambah Suwinto.

Beruntung, ada warga yang melihat kejadian tersebut dan memberikan pertolongan kepada korban. Sementara itu, pelaku berhasil melarikan diri.

"Mendapat laporan tersebut, kami segera melakukan pencarian terhadap pelaku. Namun, pelaku kemudian datang secara sukarela untuk menyerahkan diri dan meminta ditangkap karena perbuatannya telah membacok ibunya," lanjut Suwinto.

Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Pangkalan Kuras untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

#PENGANIAYAAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index