Sinergi Media-Parlemen Dukung Visi Pembangunan Kota Batam

Sinergi Media-Parlemen Dukung Visi Pembangunan Kota Batam
Sinergi Media-Parlemen

Riauaktual.com - Anggota DPR RI Sturman Panjaitan mengatakan sinergi media massa dengan parlemen sangat dibutuhkan untuk menyebarkanluaskan informasi perekonomian di Batam, Kepulauan Riau, yang ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Pentingnya peran media massa tersebut diungkapkan Sturman dalam kegiatan Forum Komunikasi dan Sosialisasi bertema 'Sinergi DPR RI dan Wartawan Parlemen dalam Mendukung Batam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)’, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (23/2/2024) malam.

"Kota Batam ini banyak sekali tempat-tempat yang harus diliihat, bagaimana tentang KEK itu. Saya yakin apa yang para wartawan beritakan tentang kawasan Batam merupakan hal sangat penting, bagaimana sinergi DPR RI dan wartawan Parlemen,” katanya

Menurut Sturman Kota Batam sangat maju, khususnya bidang teknologi informasi. Pasalnya Batam berdekatan langsung dengan negara maju di antaranya Singapura dan Malaysia. "Selain sebagai kota impian. Batam begitu menjanjikan, apalagi 10 tahun, sangat menarik dan pesat kemajuannya, " kata Legislator dapil Kepri tersebut.

Struman menambahkan bagi orang Batam seperti dirinya, Batam merupakan tempat mengadu nasib. Bahkan banyak wisatawan lokal maupun internasional ke kota Batam daripada ke kota-kota lain di Indonesia.

Hal senada dikatakan Kepala Biro Pemberitaan Setjen DPR RI Indra Pahlevi
bahwa media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi tentang opini publik dan memperkuat dukungan terhadap inisiatif pembangunan ekonomi di Batam.

Menurut Indra, Batam telah menjadi fokus utama dalam KEK di Indonesia. "Dengan infrastruktur memadai, lokasi strategis dan potensi ekonomi yang besar, Batam diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi yang signifikan".

Indra berharap melalui forum semacam ini, kerja sama lebih kuat dapat terjalin antara lembaga legislatif, media, dan masyarakat untuk mendukung visi pembangunan Batam sebagai kawasan ekonomi yang berdaya saing.

Sementara Deputi Persidangan Setjen DPR RI Suprihartini menilai kerja sama yang erat antara DPR RI dan media punya peran penting dalam membangun pemahaman publik tentang pentingnya Batam sebagai KEK.

"DPR RI sendiri memiliki peran kunci dalam pembentukan undang-undang dan kebijakan yang mendukung pengembangan KEK. Melalui legislasi yang tepat, DPR RI dapat menciptakan lingkungan hukum yang kondusif untuk investasi dan pertumbuhan ekonomi di Batam," katanya

#DPR/MPR RI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index