Rangkaian Seleksi CPNS dan P3K Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis

Rangkaian Seleksi CPNS dan P3K Pemko Pekanbaru Masih Tunggu Juknis
Ilustrasi

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) bakal membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini. Pemko telah mengusulkan jumlah kebutuhan untuk CPNS dan P3K tahun 2024 ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi mengatakan, pihaknya sudah membuat surat ke Kemenpan RB terkait kebutuhan seleksi CPNS dan P3K.

Pihaknya saat ini juga tengah menanti juknis terkait penyelenggaraan seleksi CPNS dan P3K tahun ini. Jika sudah ada juknis, maka Pemko Pekanbaru akan memulai rangkaian penerimaan CPNS dan P3K. 

"Untuk formasi rincinya pada seleksi CPNS maupun P3K masih berproses, juknisnya kita masih menunggu arahan Kemenpan RB," kata Irwan Suryadi, Kamis (15/2). 

Ia menuturkan, bahwa kuota CPNS yang diajukan ke Menpan RB sesuai dengan kebutuhan di pemerintah kota. Ia menyadari kebutuhan CPNS di pemerintah kota belum terakomodir.

Seleksi CPNS maupun P3K di pemerintah kota harus memperhitungkan kondisi keuangan daerah. Pihaknya pun sudah mengajukan kebutuhan jumlah CPNS maupun P3K sesuai kondisi keuangan daerah.

"Berbicara kebutuhan memang kebutuhan, tapi rasanya untuk terakomodir semua, sepertinya belum," terang Irwan. 

Kebutuhan CPNS pemerintah kota tahun ini sebanyak 250 orang. Sedangkan untuk kebutuhan jumlah P3K di pemerintah kota sebanyak 350 orang.

Menurutnya, pemerintah kota membuka seleksi penerimaan CPNS dan P3K setelah menerima surat dari Menpan RB. Pihaknya langsung menindaklanjuti surat tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, rencananya ada sekitar 600 CPNS dan P3K yang bakal direkrut tahun ini. Pemerintah kota sudah membahas untuk penerimaannya. 

"Kami sudah rapat dengan BPKAD dan BKPSDM membahas kemampuan keuangan pada tahun ini. Kami akan merekrut sekitar 250 CPNS dan 350 P3K," kata Indra Pomi Nasution, Senin (5/2). 

Ia menuturkan, untuk CPNS dan P3K yang akan direkrut lebih banyak untuk tenaga kesehatan dan guru. Kemudian, ada juga perekrutan tenaga teknis.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index