Bahayakan Penggunaan Jalan, Belasan Pohon Pelindung di Sudirman Dipangkas

Bahayakan Penggunaan Jalan, Belasan Pohon Pelindung di Sudirman Dipangkas
Petugas DLHK Pekanbaru memangkas pohon pelindung di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru

Riauaktual.com - Pohon pelindung yang ada di sejumlah ruas jalan protokol dipangkas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Petugas memotong dahan dan ranting yang berpotensi membahayakan pengguna jalan. 

Ada belasan pohon pelindung yang dirapikan petugas sepanjang ruas Jalan Jendral Sudirman. Petugas menggunakan satu unit armada mobil skylife memotong dahan dan ranting yang sudah sangat membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut melalui mandor penebangan pohon, Roy mengatakan pihaknya tidak hanya melakukan pemangkasan terhadap ranting dan dahan pohon pelindung yang menjulang ke badan jalan.

"Pekerja juga memangkas habis sebagian batang pohon pelindung yang dinilai bisa membahayakan keselamatan pengendara," ujar Roy, Selasa (13/2/2024).

Pemangkasan pohon dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat musim hujan, yang sampai saat ini masih terjadi di kota Pekanbaru yang juga disertai dengan angin kencang.

Ia menyebut, pihaknya sengaja memangkas batang pohon pelindung yang berada di pinggir Jalan Jenderal Sudirman lantaran posisinya yang sudah mengarah ke tengah jalan sehingga sangat membahayakan keselamatan pengendara.

"Ini kegiatan pemangkasan biasa saja. Karena kami melihat posisi batang pohon pelindung ini sangat dekat dengan pengendara sehingga kami lakukan antisipasi hal yang tidak diinginkan dengan memangkas sebagian batang pohon," ungkapnya. 

Proses pemangkasan pohon pelindung itu sempat menyebabkan kemacetan di ruas jalan protokol. Para pekerja membagi tugas membantu melancarkan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index