Polres Rohul Gelar Apel Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan PAM TPS

Polres Rohul Gelar Apel Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan PAM TPS
Polres Rohul Gelar Apel Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan PAM TPS

Riauaktual.com - Dua hari menjelang pemungutan suara Pemilu 2024, Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Apel Akbar Persiapan Pengamanan TPS di halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (12/2/2024).

Apel ini diikuti oleh 745 personel gabungan dari Polres Rohul, Sat Brimob Polda Riau, Kodim 0313 KPR, ASN, dan Linmas. Hadir pula dalam apel ini KPU, Bawaslu, serta Forkopimda Kab. Rohul.

Bupati Rohul H. Sukiman, SH bertindak sebagai Inspektur apel didampingi Kapolres Rohul, Akbp Budi Setiyono, serta Pabung Kodim 0313 KPR Mayor Andri.

Dalam amanatnya, Bupati Sukiman menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan politik.

"Siapapun pilihan kita nanti, kita tetap bersatu, karena kita Indonesia Satu. Bersama Polri dan TNI, mari kita berpartisipasi untuk menjaga Keamanan dalam Proses Pungut Suara Pemilu 2024," ujar Sukiman.

Kapolres Rohul Akbp Budi Setiyono menambahkan, pihaknya telah mempersiapkan 422 personel Polres Rohul untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Pada tahap Pungut dan Hitung suara ini, kami mendapat dukungan 118 Personel BKO Polda Riau dan SatBrimob. Kami juga telah mengamankan 1764 TPS di Kab. Rokan Hulu," ujar Budi.

Apel Akbar ini ditutup dengan Doa, menyanyikan Lagu Indonesia Pusaka dan Syukur. Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu berharap seluruh tahapan pemilu 2024 nanti dapat berjalan aman dan kondusif.

Apel Akbar ini menunjukkan kesiapan Polres Rohul dan Forkopimda dalam mengamankan Pemilu 2024. Diharapkan dengan sinergi dan kerjasama semua pihak, Pemilu 2024 di Rohul dapat berjalan dengan lancar dan damai.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index