Panwaslu Siak Masuk Lima Terbaik Bawaslu

Panwaslu Siak Masuk Lima Terbaik Bawaslu
panwas

JAKARTA (RA) - BAdan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI kembali memberikan Bawaslu Award kepada jajaran pengawas pemilu provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai berhasil dalam pengawasan pilkada tahap I tahun 2015 lalu.

Wapres Jusuf Kalla lansung yang memberikan pengharagaan saat acara malam penganugerahan Bawaslu Award 2016 tersebut.

Ada lima kriteria penilaian untuk memperoleh Bawaslu Award yakni tingkat penyelesaian sengketa pilkada, pengawasan terhadap tahapan pilkada, penanganan pelanggaran, pengawasan partisipatif dan partisipasi pemerintah daerah,” kata Komisioners Bawaslu RI Nasrulloh.

Suatu kebanggaan bagi negeri istana siak, pasalnya tadi malam Senin 291 Februari 2016, Siak masuk kedalam nominasi 5 terbaik dari 269 kabupaten kota dalam pelaksana pilkada serentak 2015.

Wakil Bupati tampak hadir pada acara penganugerahan tersebut, "Alhamdulillah, target kita awalnya 10 Besar, tapi ternyata masuk kedalam 5 besar dari 269 kabupaten/kota pelaksana, dan itu tentunya bukan hal yg mudah serta penuh perjuangan dari kita semua untuk pelaksana pilkada yg aman, kondusif, tepat dan cepat dalam bentuk pengawasan parisipasif yang melibatkan seluruh stakeholder," Ungkap Wakil Bupati.


Laporan : JAS (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index