Polres Rokan Hulu Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polres Rokan Hulu Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024
Polres Rokan Hulu Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 pada hari Jum'at, 9 Februari 2024. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS.

"Sebanyak 422 personel dilibatkan dalam pengamanan TPS di Rohul, yang terdiri dari 344 personel Polres Rohul dan 78 personel BKO Polda Riau. Apel pergeseran pasukan ini dilakukan dua tahap," kata Budi. 

Pada tahap pertama, 85 personel diberangkatkan pada hari Jum'at untuk mengamankan TPS di beberapa kecamatan, yaitu Bonai Darussalam, Rambah, Bangun Purba, Rambah Samo, Rambah Hilir, Ujung Batu, dan Kunto Darussalam.
 

Pada tahap kedua, 337 personel akan diberangkatkan pada hari Senin, 12 Februari 2024. Personel ini akan bergabung dengan personel BKO Polda Riau dan Brimob Polda Riau untuk mengamankan seluruh TPS di Rohul.

Dalam amanatnya, Kapolres Rohul menekankan beberapa hal kepada personel pengamanan TPS, antara lain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Memahami peraturan KPU, Bawaslu, dan netralitas Polri, menjaga kesehatan dan stamina, meningkatkan kemampuan teknis dan taktis kepolisian. Menjaga citra Polri dengan bersikap disiplin dan profesional serta bekerja sama dengan KPPS dan Panwas untuk mendapatkan informasi dan mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas," katanya.

Kapolres Rohul berharap agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas pengamanan TPS dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, sehingga Pemilu 2024 di Rohul dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index