Polres Rohul dan KPU Gelar Bimtek Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

Polres Rohul dan KPU Gelar Bimtek Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu
Polres Rohul dan KPU Gelar Bimtek Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu

Riauaktual.com - KPU Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan Bimtek Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Perolehan Kursi serta Calon Terpilih dalam Pemilu Serentak di Hotel Gelora Pasir Pangarain, Rabu (7/2/2024).

"Tujuan Bimtek untuk meningkatkan pemahaman PPK se-Kabupaten Rohul tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan perolehan kursi serta calon terpilih," ujar Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Bunyamin.

Bunyamin mengatakan bimtek ini dilakukan untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan berintegritas.

Peserta Bimtek meliputi Komisioner KPU Rohul Kajari Rohul diwakili oleh Staf Kajari Rohul Davie serta anggota PPK seluruh Rokan Hulu.

"Diharapkan kepada PPK se-Kabupaten Rohul melaksanakan tugasnya secara profesional dan tidak berpihak pada kepentingan politik," katanya.

Selain itu, dia juga meminta peserta segera berkoordinasi dengan pihak terkait apabila terjadi kendala atau hambatan pada saat pendistribusian logistik.

"Terima kasih kepada anggota PPK yang telah bekerja dengan solid. Junjung tinggi integritas dalam menjalankan tugasnya demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," ucapnya.

Bimtek ini merupakan langkah penting untuk memastikan kelancaran dan transparansi proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Rohul. Sinergi antara KPU, Bawaslu, Polres Rohul, dan PPK menjadi kunci utama dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index