Polres Rohul Gelar Bimtek Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu 2024

Polres Rohul Gelar Bimtek Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu 2024
Polres Rohul Gelar Bimtek Pengamanan TPS dan Logistik Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Rokan Hulu (Rohul) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Logistik Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (7/2/2024) di Hall Masjid Islamic Center Pasir Pangarain.

Kegiatan ini diikuti oleh 344 personel yang akan bertugas mengamankan TPS dan logistik Pemilu 2024.Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel dalam pengamanan TPS dan logistik Pemilu.

Wakapolres Rohul Kompol Rahmad Hidayat mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memastikan pengamanan Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"Kita juga membahas pengamanan TPS, pengamanan logistik Pemilu, teknik negosiasi dan komunikasi, penanganan konflik serta pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K)," kata Rahmad.

Rahmad menyebutkan, personel yang melakukan PAM TPS harus memahami demografi TPS sebelum tanggal 14 Februari 2024.

Selaim itu, petugas PAM wajib mengenal anggota KPPS dan menjalin komunikasi dengan warga sekitar, harus menjaga netralitas Polri dan selalu waspada dalam setiap keadaan serta menjaga kesehatan selama bertugas dalam Pemilu 2024.

"Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan personel Polres Rohul dalam mengamankan TPS dan logistik Pemilu 2024. Dengan demikian, diharapkan Pemilu 2024 di Rohul dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index