Patroli Samapta Polres Rohul Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024

Patroli Samapta Polres Rohul Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024
Patroli Samapta Polres Rohul Ciptakan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024

Riauaktual.com - Satuan Samapta Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Patroli Perintis Presisi Samapta Pemili Damai dalam rangka cooling system jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Rohul pada Minggu (4/2/2024).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Patroli dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Rohul AKP Maraden S.Sos dan diikuti oleh 5 personel Sat Samapta. Sasaran patroli meliputi daerah objek vital, kantor pemerintah, kegiatan masyarakat, dan daerah rawan C3.

"Patroli ini bertujuan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024. Selain itu juga terjaminnya rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang beraktifitas, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri semakin meningkat," jelasnya.

Maraden juga ingin memudahkan percepatan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, bantuan/ pertolongan setiap saat dengan hadirnya Polisi yang melaksanakan patroli.

"Silaturahmi antara Polri dengan masyarakat diharapkan tetap terjaga dengan baik sehingga kepercayaan masyarakat akan semakin meningkat," jelasnya.

Tak hanya itu, dia meminta kepada masyarakat yang memiliki hak pilih dalam pesta demokrasi 2024 diajak untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dan bersama sama turut andil mensukseskan Pemilu 2024.

Masyarakat pemilih juga diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan keamanan meskipun pilihannya berbeda.

"Patroli berjalan dengan tertib dan lancar, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," ucapnya.

"Patroli ini merupakan salah satu upaya Polres Rohul untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024. Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya," jelasnya.

Maraden mengimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tidak menyebarkan berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pemilu 2024," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index