Apel 3 Pilar di Rohul Tekankan Netralitas TNI-Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024

Apel 3 Pilar di Rohul Tekankan Netralitas TNI-Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024
Apel 3 Pilar di Rohul Tekankan Netralitas TNI-Polri, dan ASN dalam Pemilu 2024

Riauaktual.com - Apel 3 Pilar dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dipimpin oleh Bupati Rohul Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono, S.IK, MH, dan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.IP.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Rohul H. Indra Gunawan, Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP, M.Si, para asisten dan staf ahli bupati, kepala OPD, Kalaksa BPBD Zuljandri Rosa, camat, kapolsek, danramil, kades, lurah, dan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul.

Bupati Sukiman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya apel ini dan berharap menjadi awal yang baik untuk menyukseskan Pemilu 2024.

"Mari kita bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini sesuai dengan tugas kita masing-masing," kata Sukiman.

Sukiman menjelaskan bahwa tahun 2024 merupakan tahun penting bagi Indonesia dengan pelaksanaan pemilihan presiden, wakil presiden, anggota legislatif, gubernur, wakil gubernur, bupati, dan wakil bupati.

"Untuk itu, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, hindari tindakan provokasi, fitnah, dan hal lainnya yang dapat mengganggu kelancaran pemilu di daerah kita ini," ungkapnya.

Sukiman menegaskan netralitas merupakan hal mutlak bagi TNI, Polri, dan ASN dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

"Netralitas adalah hal yang mutlak dalam menjalankan tugas kita sebagai pelayan masyarakat. Kita harus selalu mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan tertentu," pesannya.

Sukiman mengimbau kepada seluruh anggota tiga pilar untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

"Mari bersama-sama mencegah penyebaran informasi palsu yang dapat mengancam integritas pemilu. Dan dengan semangat kebersamaan dan dedikasi, kita yakin dapat menjaga pemilu 2024 di Rohul akan menjadi contoh demokrasi yang kuat dan berkualitas," ujarnya.

Sukiman juga mengungkapkan bahwa sebanyak 10.000 personil dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Damkar telah disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Tentunya untuk mengamankan Pemilu nanti kita sudah siapkan 10.000 personil dari berbagai instansi agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman," tutupnya.

 

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index