Pedagang dan Mahasiswa Antar Abu Bakar Ambil Formulir Calon Wakil Walikota

Pedagang dan Mahasiswa Antar Abu Bakar Ambil Formulir Calon Wakil Walikota
abu bakar ketika mendaftar di pdip

Pekanbaru, Detakriaunews - Puluhan pedagang dan mahasiswa dari berbagai kampus ikut mengantarkan Abu Bakar Sidik SH, MH mengambil formulir Calon Wakil Walikota di kantor DPC PDI-P Pekanbaru, Rabu (24/2/2016).

Kedatangan Abu bakar dan rombongan sangat berbeda dari beberapa calon yang sebelumnya mengambil formulir. Bermacam kebutuhan pokok mulai dari sayuran dan lauk pauk di bawa para pendukung Dosen UIR tersebut sebagai bukti bahwasanya pedagang sangat membutuhkan pemimpin seperti beliau, yang sangat merakyat.

Kedatangan Abu Bakar, langsung disambut Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin P Hutagalung beserta Ketua Penjaringan PDI-P Said Mahdi, dan didampingi beberapa pengurus lainnya.

Dihadapan awak media Abu Bakar menegaskan membulatkan tekad ikut maju dan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru yang akan digelar serentak bersama kabupaten/kota lainnya di Indonesia pada tahun 2017.

"Saya merindukan, Kota Pekanbaru yang lebih maju dan masyarakatnya hidup sejahtera serta mandiri perekonomiannya," ujarnya.

Dia menambahkan, tekadnya ikut bertarung di Pilkada Pekanbaru sudah bulat, bahkan sangat kuat dan tidak ada keraguan lagi.

"Dalam waktu dekat, kita juga akan menghimpun dukungan, baik dari masyarakat maupun partai politik, lainnya," ujar Abu Bakar yang juga merupakan Kader PDIP-P aktif.

Sementara Ketua DPC PDI-P Pekanbaru Robin P Hutagalung mengapresiasi langkah Abu Bakar yang mendaftar sebagai calon wakil walikota Pekanbaru pada pilkada mendatang.

"Tentunya kita dukung dia (Abu Bakar), terlebih beliau itu kader kita di PDIP. Sosok beliau banyak dikenal masyarakat terlebih di PDIP sendiri, karena beliau termasuk salah satu tim pengacara bapak Jokowi saat bersidang di MK terkait Pilpres yang lalu," ungkapnya.

Ketua Penjaringan PDI-P Said Mahdi mengatakan, hingga saat ini, sudah 17 calon yang mengambil formulir. Dan untuk hari ini (Rabu) ada dua calon yang mengambil formulir diantaranya H Darnil SH yang merupakan anggota DPRD Pekanbaru, yang juga Ketua DPC Hanura Pekanbaru. Dan satu lagi Abu Bakar Sidik yang merupakan kader dari PDIP Pekanbaru. Formulir tersebut paling lambat dikembalikan pada tanggal 28 Februari mendatang. (detakriaunews.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index