Kapolres Rokan Hulu Ingatkan Petugas KPPS Jaga Netralitas

Kapolres Rokan Hulu Ingatkan Petugas KPPS Jaga Netralitas
Kapolres Rokan Hulu Ingatkan Petugas KPPS Jaga Netralitas

Riauaktual.com - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, mengingatkan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Rokan Hulu untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Rokan Hulu saat menghadiri pelantikan 12.348 petugas KPPS di Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (25/1/2024).

"Setiap anggota KPPS yang dilantik hari ini sudah diyakini tidak terlibat dan tidak pernah termasuk dalam kontrak politik seperti menjadi tim sukses dan sebagainya," tegas AKBP Budi Setiyono.

Kapolres Rokan Hulu juga menyampaikan bahwa TNI-Polri mendukung penuh setiap tahapan pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu.

"Sebagai pemahaman bersama bahwa kualitas pemilu sangat ditentukan dari kinerja anggota KPPS, untuk itu diharapkan Ketua dan anggota KPPS bekerja secara profesional, cermat, adil dan netral," kata AKBP Budi Setiyono.

Selain itu, AKBP Budi Setiyono juga berharap kepada petugas KPPS untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya hadir ke TPS untuk menentukan pilihannya.

"Demi menjadikan Kabupaten Rokan Hulu lebih bangkit bersama lagi," tutup AKBP Budi Setiyono.

Pelantikan petugas KPPS di Kabupaten Rokan Hulu dilakukan di gedung Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua KPU Rokan Hulu, Elfendri, beserta jajaran. Pelantikan petugas KPPS di Kabupaten Rokan Hulu merupakan bagian dari tahapan persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index