Polres Rohil Dirikan Posko Bersama Pemilu 2024 di Setiap Kecamatan

Polres Rohil Dirikan Posko Bersama Pemilu 2024 di Setiap Kecamatan
Polres Rohil Dirikan Posko Bersama Pemilu 2024 di Setiap Kecamatan

Riauaktual.com - Pemilihan Umum 2024 semakin dekat, para petugas disibukkan dengan berbagai agenda yang berkaitan dengan persiapan hari H pencoblosan. 

Berbagai cara dilakukan Polres Rokan Hilir agar Pemilu berjalan aman, damai dan tertib. Termasuk pengawasan logistik Pemilu.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto mengatakan untuk mempermudah kordinasi, pihaknya mendirikan 'Posko Bersama Pemilu' 2024. Andrian ingin semua pihak saling koordinasi sebelum dan sesudah hari H pencoblosan agar berjalan lancar.

"Jadi kita mendirikan Posko Bersama Pemilu nggotanya terdiri dari unsur pemerintahan, TNI-Polri, PPK, Panwas dan perwakilan partai politik se-Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir," ujar Andrian, Senin (15/1/2024).

Andrian berharap, pembentukan posko bersama ini untuk memudahkan komunikasi antar pihak terkait. Dia juga ingin petugas yang berada di posko nantinya merespon cepat segala sesuatu yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Kalau ada kendala atau segala sesuatu hal yang berkaitan dengan Pemilu 2024, segera saling berkoordinasi, agar permasalahan yang ada cepat diselesaikan," jelas Andrian.

Andrian telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu. Persiapan itu mulai dari pengerahan sekitar 1.000 personel gabungan hingga pelatihan personel yang bertugas.

Selain itu, Polres Rohil juga melaksanakan sistem pengamanan kota, apel gelar pasukan, serta serangkaian sosialisasi kepada pihak terkait.

"Kami juga terus memantau dan mengontrol isu-isu yang berkaitan dengan pemilu agar tidak menimbulkan potensi memecah belah masyarakat. Terutama yang menjelekkan berkaitan dengan politik dan Kamtibmas," jelas Andrian.

Hal itu dilakukan Polres Rohil bersama penyelenggara dan pengawas Pemilu 2024, serta lintas sektoral. Selain itu, dialog dengan organisasi kemasyarakatan di Rohil juga sudah dilakukan untuk menyerap aspirasi terkait pemilu.

“Semoga seluruh tahapan pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar. Intinya Polres Rohil siap mengamankan Pemilu 2024. Kami lakukan langkah krusial dalam menjaga stabilitas, demokrasi, serta keamanan masyarakat di Kabupaten Rohil," pungkasnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

POLISI PEMILU

Index

Berita Lainnya

Index