H Amran Tutup 2023 dengan Muhasabah Diri, Sholawatan, Zikir, Tahlil, Tausiah dan Doa Menyongsong 2024

H Amran Tutup 2023 dengan Muhasabah Diri, Sholawatan, Zikir, Tahlil, Tausiah dan Doa Menyongsong 2024
H Amran SH MH menghadiri undangan acara pergantian tahun 2023 dengan acara muhasabah diri di Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru.

Riauaktual.com - Pergantian tahun 2023 ditutup H Amran SH MH dengan muhasabah diri dengan sholawatan, zikir, tahlil, tausiah agama dan doa bersama warga Kota Pekanbaru di Provinsi Riau menyongsong tahun 2024.

Tausiah agama dibawakan oleh Ustaz Andy Lauly yang memang sengaja datang langsung dibawa H Amran untuk menyampaikan pesan musabah diri kepada warga Kelurahan Maharani, Kecamatan Rumbai Barat.

"Semoga apa yang menjadi niat baik kita di tahun 2024 dapat terlaksana dan diijabah Allah SWT. Satukan barisan dan tetap kompak serta semangat," kata H Amran dalam sambutannya saat menghadiri undangan warga Kecamatan Rumbai Barat.

H Amran juga menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024, agar seluruh warga Kota Pekanbaru menggunakan hak pilihnya saat tanggal 14 Februari 2024. Pilihlah yang terpercaya dan komitmen. Bukan yang sekedar memberikan janji manis.

"Waktu tinggal 1 bulan lagi. Tetap semangat dan jaga keamanan, serta hindari berita-berita hoax. Jadikan pemilu tahun ini, dengan pilihan dari hati yang terpercaya dan komitmen," tegas H Amran.

Saat menghadiri undangan tausiah akhir tahun 2023, nampak hadir Forum RTRW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan sejumlah element warga Kota Pekanbaru.

Kiprah H Amran saat duduk sebagai seorang jaksa sudah terlihat. Apalagi saat dirinya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat tahun 2019-2020. Sangat ditakuti para koruptor dari tanah Minang.

Dirinya memiliki segudang pengetahuan soal hukum, apalagi pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Kejaksaan Agung RI tahun 2018-2019 dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Kapusdiklat) Kejaksaan Agung RI tahun 2017-2018.

Organisasi yang saat ini digeluti H Amran, sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDa Pekanbaru, Pembina Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau, Dewan Perimbangan MUI Riau, Wakil Ketua PWNU Riau, Wakil Ketua DPP Santri Tani NU Riau, Dewan Penasehat Angkatan Muda Satker Ulama Indonesia (AMSI) dan Ketua Dewan Kehormatan Adat LAMR Kota Pekanbaru.

H Amran SH MH lahir di Pekanbaru, 22 September 1963, diketahui pensiun dini dari Kejaksaan untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat Riau sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. H Amran pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Pekanbaru dan melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Islam Riau dan melanjutkan program magisternya di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index