Demi Pemilu Damai, Kapolsek Bonai Darussalam Datangi Datuk Suku Bonai

Demi Pemilu Damai, Kapolsek Bonai Darussalam Datangi Datuk Suku Bonai
Kapolsek Bonai Darussalam Datangi Datuk Suku Bonai

Riauaktual.com - Kapolsek Bonai Darussalam Ipda Romi Yendri melaksanakan colling system dengan tokoh adat Suku Bonai di Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Itu dilakukan demi terlaksananya Pemilu damai.

"Kita sosialisasi Pemilu damai di Kantor Lembaga Adat Suku Bonai. Ini dalam rangka kegiatan cooling system dengan tokoh adat Suku Bonai," ujar Romi Kamis (28/12).  

Romi tak sendirian, dia ditemani Danramil 10 KDS Peltu M. Sitepu, Ketua PPK Bonai Darussalam Junaidi, Ketua Panwascam Sutrisno, Kades Bonai Rais AM, Pucuk atau Kepala Suku Bonai Datuk Majopati Jondrizal, Ketua BPD Bonai Eduar.

Selain itu, ada juga Kanit Binmas Aipda JH Sihombing, Kanit BKO Lantas Aipda Suprianto, Kanit Provos Azzamri D, Kanit Intelkam Bripka Benny Simbolon, Bhabinkamtibmas Desa Bonai Aipda Firman Ritonga.

Kemudian Bhabinkamtibmas Desa Kasang Padang Bripka Andri Yones, Bhabinkamtibmas Desa Rawa Makmur Bipka Firdaus AR, Basium Brigadir Marzuki Afli, Sekretariat PPK Bonai Darussalam, Sekretariat Panwascam Bonai Darussalam, Ninik Mamak 3 Suku Bonai, masyarakat Suku Bonai sebanyak sekitar 40 orang.

"Diharapkan kepada Bapak Kepala Desa Pauh dan tokoh masyarakat Suku Bonai agar turut serta berinovasi membangun sinergitas dalam menyukseskan Pemilu Damai 2024," kata Romi.

Romi menyampaikan, Polsek Bonai Darussalam siap menyukseskan Pemilu Damai 2024 dan mari kita bersama - sama dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman, lancar dan kondusif di setiap tahapan Pemilu.

"Polsek Bonai Darussalam mengharapkan kepada pucuk Suku Bonai Datuk Majopati dan tokoh masyarakat Suku Bonai dapat memahami perkembangan politik serta menyadari pentingnya peran semua pihak dalam mensukseskan Pemilu yang sejuk, aman, damai dan kondusif," jelasnya.

Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Bonai untuk dapat bijak dalam menggunakan medsos, memberikan sosialisasi dan edukasi politik, memahami regulasi tahapan politik.

"Serta tidak menjelek-jelekan antara satu sama yang lainya serta mendorong semua element masyarakat untuk berperan aktif menjaga nilai demokrasi dalam upaya meminimalisir sengketa Pemilu serentak tahun 2024," katanya.

Romi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Bonai yang telah menyambut dengan hangat serta tetap berkomitmen membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, memberikan dukungan serta kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu.

Sementara itu, Kepala Desa Bonai Rais AM mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bonai Darussalam yang telah melaksanakan kegiatan cooling system ini.

"Sehingga kami merasa bangga dan semakin termotivasi untuk meningkatkan koordinasi yang baik membangun sinergitas dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif," kata Rais.

Rais mewakili masyarakat Desa Bonai siap mendukung serta percaya kepada Polsek Bonai Darussalam akan bekerja dengan efektif, maksimal dalam  mengamankan Pemilu serentak tahun 2024.

"Kami harapkan Polsek Bonai Darussalam Polres Rokan Hulu semakin jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat," kata Rais.

Pucuk Suku Bonai Desa Bonai Datuk Majopati merasa bangga dan terharu atas kedatangan Kapolsek dan jajaran ke Desa Bonai.

"Atas arahan dan himbauan yg disampaikan oleh Bapak Kapolsek Bonai Darussalam agan segera kami sampaikan kepada seluruh anak kemenakan Suku Bonai di Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam," kata Datuk.

Datuk berharap agar ke depannya Kapolsek Bonai Darussalam tidak bosan untuk mengunjungi Desa Bonai.

Selanjutnya Ipda Romi Bonai Darussalam memberikan Bantuan Sosial berupa 1 karung beras kepada 35 keluarga Suku Bonai yang kurang mampu.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index