Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD Dan PNF Provinsi R

Bupati Sukiman Pesankan Para Pendidik Persiapkan Anak Sejak Dini Menghadapi Kemajuan Zaman

Bupati Sukiman Pesankan Para Pendidik Persiapkan Anak Sejak Dini Menghadapi Kemajuan Zaman

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Buka Secara Resmi membuka kegiatan Sosialisasi Akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Riau tahun 2023. Selasa (27/6/2023). Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bunda Paud Rokan Hulu yang juga merupakan Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Sekretaris BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau Suardi,S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Rokan hulu Margono, serta para peserta Sosialisasi Akreditasi.

Dalam arahannya, Suardi,S.Pd Sekretaris BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau menyampaikan bahwa Kabupaten Rokan hulu merupakan Kabupaten yang benar benar peduli dan sungguh sungguh dalam meningkatkan kemajuan pendidikan Paud, hal ini dibuktikan dengan adanya program Satu Desa Satu PAUD yang hanya ada di Kabupaten Rokan Hulu dan telah mendapatkan penghargaan langsung.

"Banyak Program program yang telah dijalankan oleh Bunda Paud dan Bupati Rokan Hulu telah banyak menjadi contoh dan dijalankan oleh Kabupaten/Kota Lain," ujarnya.

Kabupaten Rokan Hulu merupakan yang terbanyak pendidikan paud nya dan tercepat dalam pengurusan akreditasi, dimana dari 500 lebih pendidikan paud hanya tersisa puluhan yang masih dalam proses akreditasi.

Selanjutnya, dalam laporan Bunda PAUD Rokan hulu Hj.Peni Herawati Sukiman menerangkan bahwa saat ini di Kabupaten Rokan hulu terdapat sebanyak 574 Paud dimana yang sudah Terakreditasi dengan rincian antara lain 529 Paud Terakreditasi dibawah Kemendikbud, 45 Paud Terakreditasi dibawah Kemenag. Sementara Paud yang belum terakreditasi sebanyak 61 Paud terdiri dari 37 Paud dibawah Kemendikbud, 24 Paud dibawah Kemenag.

"Berdasarkan rincian tersebut, Selaku Bunda Paud Rokan Hulu dirinya berharap di tahun 2023 ini Paud dan PNF (Pendidikan Non Formal) di Kabupaten Rokan Hulu dapat terakreditasi semuanya, Dimana kami telah menerima penghargaan peringkat pertama Akreditasi terbanyak Paud dan PNF (Pendidikan Non Formal) se Provinsi Riau tahun 2022. Ini merupakan sebuah motivasi bagi kami untuk meningkatkan akreditasi Paud dan PNF (Pendidikan Non Formal) serta RA (Raudathul Anfal) yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini" ucap Bunda Paud Rokan Hulu.

Hj.Peni Herawati Sukiman juga berharap melalui acara ini, semua akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini dan peran penting yang dimainkan oleh lembaga Paud dan PNF dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas di kabupaten Rokan Hulu. Kemudian dari BAN Paud dan PNF Provinsi Riau, Bunda Paud Rokan Hulu Berharap kiranya dapat membantu dalam pelaksanaan Akreditasi ini, baik dalam bentuk sosialisasi maupun pendampingan terhadap PAUD-PAUD yang ada.

Penghujung sambutannya, Hj.Peni Sukiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini, termasuk para narasumber, peserta, dan sponsor. Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak akan terlaksana dengan baik.

"Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide terbaik dalam rangka memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Rokan Hulu dengan bersama-sama, kita dapat mencapai visi kita untuk memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak generasi daerah ini," tutup Bunda Paud Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman.

Bupati Rokan hulu H.Sukiman dalam arahannya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Sekretaris BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau yang telah berkenan hadir memberikan bimbingan secara langsung kepada para peserta yang akan berinteraksi langsung dengan para anak-anak.

"Salah satu visi dari kepemimpinan kami adalah menjadikan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan sejahtera dan tentunya tidak lepas dari peningkatan sumberdaya manusianya, oleh karena itu perlunya bimbingan sejak usia dini yang berguna mempersiapkan mental serta kecerdasan bagi anak-anak sejak dini yang pada suatu saat nanti telah siap menghadapi kemajuan zaman," ungkap Bupati Sukiman.

Bupati Sukiman juga berharap kepada para peserta kiranya dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan dapat dipahami supaya bisa diterapkan demi mewujudkan dan mempersiapkan anak anak usia dini dalam menghadapi kemajuan zaman yang semuanya nanti menggunakan teknologi yang canggih.

Usai membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Akreditasi ini, Bupati Sukiman juga menyaksikan secara langsung Penandatanganan Nota kesepakatan atau kerjasama BAN PAUD dan PNF Provinsi Riau bersama Bunda Paud Kabupaten Rokan Hulu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index