Lomba Perahu Layar Meriahkan Haornas Disbudpora Bengkalis; Ribuan Warga Hadir Menyaksikan

Lomba Perahu Layar Meriahkan Haornas Disbudpora Bengkalis; Ribuan Warga Hadir Menyaksikan
Wabup Bagus Santoso melepas perlombaan perahu layar Haornas, Minggu (17/9/2023)

Riauaktual.com - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis menggelar lomba perahu layar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40. Acara ini diselenggarakan di Selat Bengkalis pada Ahad, 17 September 2023.

Menurut Kadisparbudpora, Edi Sakura, lomba ini diikuti oleh 27 peserta dari Pulau Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Wakil Bupati, Bagus Santoso, resmi melepas peserta di Pantai Andam Dewi.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan di Bengkalis. Sebelumnya, lomba serupa diadakan di Desa Ketam Putih," ungkap Edi Sakura.

Edi menambahkan, kegiatan perahu layar di Desa Ketam Putih sangat diminati masyarakat. "Ke depan, kita berencana mengadakannya di Bengkalis dan memasukkannya dalam agenda tahunan," tambahnya.

Wakil Bupati Bagus Santoso menyatakan bahwa kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin melalui Disparbudpora. "Desa Ketam Putih, sebagai penyelenggara awal, harus berkoordinasi dengan dinas terkait," ujarnya.

Lomba ini disiapkan dengan matang oleh panitia, mulai dari aspek keamanan, kesehatan, hingga persiapan lainnya.

Dari pantauan di lapangan, warga tampak sangat antusias menyaksikan kegiatan tersebut. Hal ini juga berdampak positif bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Bengkalis.

"Alhamdulillah, kegiatan ini memberi kesempatan bagi kami untuk berjualan. Ini tentunya meningkatkan penghasilan kami," kata Amri, seorang penjual minuman segar.

#PARIWISATA #BENGKALIS #Pemkab Bengkalis

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index