24 Calon Anggota Panwascam Siap Kawal Pilkada Bengkalis 2015

24 Calon Anggota Panwascam Siap Kawal Pilkada Bengkalis 2015
ilustrasi

BENGKALIS (RA)- 24 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Bengkalis siap mengawasi pelaksanaan Pilkada Bupati/Wakil Bupati tahun 2015.

Sebelumnya mereka telah melalui beberapa tahapan seleksi, test tertulis dan wawancara untuk menjadi Panwas yang dilaksanakan oleh Panwas Kabupaten.

Anggota Panwas itu dibagi sebanyak Delapan Kecamatan. Masing-masing kecamatan sebanyak Tiga orang.

Ketua Panwas Kabupaten Bengkalis, Mendra S.Pd, mengatakan hal itu berdasarkan Berita Acara Hasil Pleno Panwas Kabupaten Bengkalis, nomor : 20/Panwas-Bks/VI/2015 tanggal 22 juni 2015, yang menyatakan Lulus terhadap 24 orang Calon Panwas terpilih.

Untuk itu diharapan ke depan Panwascam yang sudah terpilih dapat melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bengkalis pada Desember 2015 mendatang sesuai dengan amanat Undang-undang yang berlaku, sehingga terlaksana pemilihan yang demokratis, jujur dan adil.

Lebih lanjut ia mengatakan, Panwascam ke depan juga harus mampu merekrut Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dan Pengawas TPS. "Hal ini sangat penting karena Pilkada ini harus lebih intensif dilakukan pengawasan khususnya di tiap-tiap TPS. Oleh karena itu petugas lapangan nanti harus memiliki integritas yang tinggi," ungkap Mendra.

Disamping itu untuk Panwas yang terpilih, nantinya akan dilakukan Pembekalan maupun diklat. "Insya Allah akan dilaksanakan diklat dan pelantikan pada awal Juli mendatang, semoga sesuai dengan skedul yang telah ditetapkan," tutup Mendra.

Adapun nama-nama yang terpilih yaitu berdasarkan kecamatan, untuk Kecamatan Bengkalis, Bambang Sutaryo, M.Pd, Herizal, SE, dan M. Hary Rubianto, S.Sos. Kecamatan Bantan, Didik Supriyadi, Mukhlasin, S.Sos, dan Sugiharto.Kecamatan Bukit Batu, Budi Kurnialis, SE, Hermansyah, S.Kom, Sarwani, S.Pd. Kecamatan Siak kecil, Eko Riyono, Ruslan, Supriadi, Amd.

Kecamatan Mandau, Abd Hamid, S.Pd.I, Hery Kusnadi, SH, dan Zikri Asako Putra. Kecamatan Pinggir, Marjoni, S.Pd.I, Rita Putri, S.Pd.I, dan Robi Sugara, S.Sos. Kecamatan Rupat, Jufri Sunardi, H. Khairul Saleh, S.Ag, dan Nuraini, Se.Sy. Terakhir Kecamatan Rupat Utara, Jamaludin, Lammarasi Hutagalung, S.Pd.I, dan Padli, S.Pd. SD. (DR)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index