Kapolres Inhu Adakan Lomba Baca Al-Quran Antar Tahanan

Kapolres Inhu Adakan Lomba Baca Al-Quran Antar Tahanan
Para pemenang Lomba Baca Al-Quran yang diselelngarakan Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya.

Riauaktual.com - Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Dody Wirawijaya SIK, mengadakan lomba baca Al-quran antar tahanan muslim. Tujuan lomba ini, untuk membangun rasa syukur terhadap Allah SWT dengan membaca Al-quran.

"Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023. Sementara, pada sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Berdasarkan itulah segenap manusia harus selalu mengingat Allah SWT," kata AKBP Dody kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Dengan adanya lomba ini, dikatakan AKBP Dody, semoga para tahanan menjadi manusia yang lebih baik dalam melaksanakan kewajiban sebagai manusia dan selalu bersyukur atas nikmat serta hidayah dari Allah SWT.

"Lomba baca Al-quran tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023," ujar AKBP Dody.

Sariadi , seorang tahanan tersangkut kasus pencabulan anak bawah umur, justru pandai baca Al-quran dan menjadi juara pertama lomba baca Al-quran antar tahanan Polres Inhu dan Polsek jajaran.

Lomba baca Al-Quran antar tahanan tersebut langsung disaksikan oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya di Mapolres Inhu, yang dihadiri juga Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, ketua panitia lomba, Kasat Tahti Polres Inhu, Ipda Ersa serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu lainnya.

Setidaknya, ada 10 orang tahanan yang menjadi peserta lomba, setelah melewati penilaian dari mantan qori terbaik Kabupaten Inhu yang menjadi juri, ditetapkan juara pertama Sariadi bin Tekat, juara kedua, M Arif bin Afrizon, tahanan kasus narkoba dan juara ketiga, Sisca Wulandari binti Syamsul Bahri, tahanan kasus penipuan arisan online bodong.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index