Pembangunan RS Otak dan Jantung di Pekanbaru Dimulai Juli 2023

Pembangunan RS Otak dan Jantung di Pekanbaru Dimulai Juli 2023
Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indra SE

Riauaktual.com - Pemerintah provinsi Riau terus melakukan persiapan jelang pembangunan rumah sakit vertikal khusus otak dan jantung akan dibangun di Riau. Rencana pembangunan tersebut diutarakan setelah adanya kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau awal tahun lalu.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau Indra SE mengatakan, pihaknya saat ini sudah menyelesaikan administrasi untuk hibah tanah dari Pemprov Riau ke Kementerian Kesehatan. Di mana Pemprov Riau telah menyiapkan lahan seluas 10 Hektare di Jalan Naga Sakti, Pekanbaru.

"Berkasnya sudah kami siapkan, tinggal tanda tangan berita acara serah terima hibah tanah," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Gubernur Riau Syamsuar dan juga pihak Kementerian Kesehatan untuk acara seremonial penandatangan berita acara serah terima hibah tanah tersebut.

"Tinggal menunggu waktu saja untuk penandatangan, sedang kami koordinasikan. Apakah acara akan dilaksanakan di Pekanbaru atau Jakarta," sebutnya.

Jika nantinya serah terima hibah tanah tersebut sudah selesai dilaksanakan. Maka pembangunan rumah sakit bisa langsung dikerjakan, di mana rencananya rumah sakit akan mulai dibangun pada bulan Juli mendatang.

"Informasi yang kami terima, rumah sakit itu akan mulai dibangun tahun ini, tepatnya bulan Juli," ujarnya.

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index