Kamar Napi Lapas Gobah Dirazia, Ada Handphone yang Disita

Kamar Napi Lapas Gobah Dirazia, Ada Handphone yang Disita
Barang hasil sitaan di kamar hunian napi Lapas Kelas IIA Pekanbaru. (RA)

Riauaktual.com - Banyak ditemukan barang terlarang di kamar hunian narapidana Lapas Kelas IIA Pekanbaru atau biasa dikenal Lapas Gobah dari hasil penggeledahan yang berlangsung dalam dua waktu terakhir.

Diantaranya gunting, garpu, sendok besi, senjata tajam rakitan, charger dan barang terlarang lainnya. Serta yang mencengangkan ialah ada beberapa unit handphone berbagai merek ditemukan.

Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pekanbaru Aris Yuliyanta, Rabu (23/5), menyebut penggeledahan dilakukan guna meminimalisir peredaran narkoba dan gangguan keamanan di dalam lapas.

"Kegiatan razia kali ini merupakan salah satu dari bagian tugas dalam mengantisipasi terhadap berbagai hal yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan dan ketertiban," ungkap Aris.

Dalam razia kali ini jajaran keamanan melakukan penggeledahan di beberapa Blok antara lain Blok A, Blok C dan Blok E. "Hasilnya kita masih mendapatkan barang-barang yang dilarang masuk ke dalam Lapas," tambah Aris.

Dalam kesempatan itu, Aris memberikan arahan terhadap narapidana penghuni kamar mengenai aturan-aturan yang ada di dalam lapas serta mengajak kepada seluruhnya untuk turut serta menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan lapas.

"Juga membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan," katanya mengakhiri. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index