MTQ Ke-XXIII Rokan Hulu Berlangsung Meriah

MTQ Ke-XXIII Rokan Hulu Berlangsung Meriah

Riauaktual.com - Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Ke-XXIII Tingkat Kabupaten Rokan Hulu berlangsung sukses dan meriah. MTQ berlangsung pada Kamis, 23 hingga Senin, 27 Februari 2023 di Lapangan Purna Astaka Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasir Pengarian.

Sudah tiga tahun MTQ Rohul tidak digelar dengan terbuka seperti ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas maupun kegiatan dan program di lingkungan pemkab Rokan Hulu.

MTQ ke-23 ini langsung dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan di hadiri oleh Staff Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kemasyarakatan Zurnalis, M. Si, kemudian Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan, Kapolres Rohul AKP. Pangucap Priyo, Kepala Kejaksaan Rokan Hulu, serta unsur Forkopimda se Rohul.

Sebelum pembukaan MTQ, dilakukan pelantikan 64 Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Rokan Hulu di Masjid Agung Madani Islamic Centre pada Kamis Siang, 23 Februari 2023 oleh Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan.

Diketahui MTQ kali ini terdiri dari 7 cabang lomba dan diikuti oleh 16 kafilah setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Lima hari Rokan Hulu dilantuni penuh Ayat Suci Alqur'an. Hingga penutupan digelarkan pada Senin malam, 27 Februari 2023. Dengan demikian diumumkan Kafilah Kecamatan Rokan IV Koto dibawah Kepemimpinan Alfarid Toha, S. P sebagai Juara Umum MTQ XXIII Rokan Hulu dengan menyabet dan membawa pulang 12 Piala, dengan poin nilai 46.

Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke XXIII Rokan Hulu ini sukses melahirkan Qori dan Qoriah terbaik, yang siap melaju ke MTQ Provinsi Riau di Inhu mendatang. MTQ Resmi ditutup oleh Wakil Bupati Rokan Hulu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index