Berikut 10 Manfaat Air Rendaman Kurma yang Belum Banyak Orang Tahu

Berikut 10 Manfaat Air Rendaman Kurma yang Belum Banyak Orang Tahu
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Riauaktual.com - 10 manfaat air rendaman kurma yang belum banyak orang tahu akan dibahas dalam artikel ini. Buah yang tercantum dalam Al-Qur'an ini menjadi salah satu hidangan yang tak boleh tertinggal selama bulan Ramadhan.

Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.

Dalam penyajian kurma sendiri ada beragam, mulai dari di makan secara langsung, diolah dalam campuran kue, dimakan dengan madu, diolah sebagai susu, bahkan ada yang merendamnya dengan air. Rendaman air kurma sendiri menjadi satu cara yang banyak dipilih selain dikonsumsi langsung.

Tak banyak yang tahu, rupanya air rendaman kurma juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.Menurut pakar Ayurveda Dr Dixa Bhavsar Savaliya merendam kurma dapat menghilangkan zat tanin atau asam fitat sehingga memudahkan untuk menyerap nutrisi yang ada. Selain itu, dengan merendam kurma juga dapat lebih mudah dicerna.

"Jika Anda ingin menikmati kurma dan juga menyerap nutrisi penuh darinya, maka rendamlah kurma semalaman, 8-10 jam sebelum makan," ujar pakar asal India dilansir dari India.

Terdapat sederet manfaat dari rendaman air kurma yang wajib diketahui, antara lain:

1. Mencegah Sembelit

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

3. Membantu Mengatur Kolesterol Sehat

4. Meningkatkan Kesehatan Tulang

5. Mengatur Tekanan Darah

6. Meningkatkan Kekuatan Seksual

7. Mempromosikan Kesehatan Otak

8. Pereda Kelelahan

9. Menyembuhkan Anemia

10. Membantu Menaikan Berat Badan yang Sehat

Tak hanya itu, manfaat rendaman kurma juga untuk anak-anak dengan menguatkan kekebalan tubuh. Satu buah kurma yang enak setiap hari kepada pasien dengan berat badan rendah, hemoglobin rendah, dan kekebalan rendah sangat bermanfaat.

Itulah manfaat dari air rendaman kurma yang tak banyak orang tahu.

 

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index